Laga Panas, Dua Bintang Diusir dari Lapangan, Gambaran Final Musim Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Laga Panas, Dua Bintang Diusir dari Lapangan, Gambaran Final Musim Ini


JawaPos.com − Dua hukuman ejected diterima point guard Los Angeles Lakers Dennis Schroder dan point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving. Fakta itu membuktikan bahwa duel Lakers versus Nets di Barclays Center kemarin memang sarat gengsi.

Beberapa pengamat bahkan sudah menyebut laga itu adalah gambaran final ideal NBA musim ini. Setelah Nets memenangi pertemuan pertama (19/2), kemarin giliran Lakers yang menang dengan skor 126-101.

Ketegangan Irving dan Schroder muncul saat kuarter ketiga baru berjalan dua menit. Bermula dari gerakan steal Irving yang dianggap foul oleh wasit, Irving dan Schroder mulai terus adu argumen saat berdiri berdekatan di dalam lapangan.

Wasit sampai harus memisahkan keduanya. Terutama saat Irving mulai terpancing oleh perkataan Schroder. Dia mendekatkan kepalanya ke kepala Schroder dengan gerakan seperti ingin menyeruduk. Akibat kejadian itu, keduanya sama-sama mendapat hukuman technical foul pertama.

Namun, adu mulut antara keduanya ternyata belum usai. Irving yang lebih emosional. Dia terus ngomel kepada Schroder. Akibatnya, mantan pemain Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics itu mendapat technical foul kali kedua. Otomatis, itu membuat dia terkena hukuman ejected alias pengusiran dari pertandingan.

Melihat Irving diusir dari lapangan, Schroder kembali terpancing untuk memberikan ejekan kepada Irving dengan gerak tubuh provokatif. Akibatnya, dia juga mendapat technical foul kedua yang membuatnya juga harus angkat kaki dari laga tersebut. Hukuman ejected itu tercatat menjadi kali pertama didapat keduanya sepanjang berkarier di NBA.

’’Saya tak tahu kenapa harus ditendang dari pertandingan. Tapi, saya tetap harus minta maaf gara-gara itu kepada rekan-rekanku setim,’’ ucap Schroder dilansir The Athletic.

Beruntung, sebelum diusir wasit, Schroder masih sempat tampil solid. Dia membuat double-digit 19 poin. Center Andre Drummond jadi yang paling produktif dari Lakers dengan raihan 20 poin dan 11 rebound.

Dahsyatnya, total ada tujuh pemain Lakers yang mengemas double-digit pada laga tersebut. Kemenangan Lakers makin spesial karena tim juara bertahan itu masih tampil tanpa bintang-bintang penting. Yakni, LeBron James, Anthony Davis, Kyle Kuzma, hingga Marc Gasol yang masih cedera. ’’Ini salah satu kemenangan terbesar kami musim ini,’’ ucap Schroder.

Nets yang tampil tanpa James Harden akibat cedera tak bisa berbuat banyak sejak Irving keluar. Kevin Durant memang sudah turun. Tapi, ini baru laga keduanya setelah 23 pertandingan berturut-turut absen akibat cedera hamstring. Durant mengemas 22 poin, 5 assist, dan 7 rebound. ’’Kami kehilangan momentum. Mereka tampil lebih agresif. Ini pelajaran penting bagi kami,’’ ucap Steve Nash, head coach Nets, dilansir ESPN. 


Laga Panas, Dua Bintang Diusir dari Lapangan, Gambaran Final Musim Ini