Menko PMK Minta Nadiem Adakan Lomba Cari Bakat Muda Sepak Bola

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menko PMK Minta Nadiem Adakan Lomba Cari Bakat Muda Sepak Bola


JawaPos.com – Pelaksanaan Piala Menpora 2021 mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menurutnya, penyelenggaraan ini sangat penting untuk ajang mencari talenta-talenta muda berbakat.

“Sepak bola itu tanpa didukung frekuensi pertandingan yang cukup banyak itu tidak mungkin kita bisa melakukan talent scouting,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4).

Muhadjir mengatakan, sepak bola sangat menjadi perhatian masyarakat. Bahkan, ungkapnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menaruh perhatian pada sepak bola dan pencarian bakat talenta muda.

“Pak Presiden juga sangat perhatian karena kemarin juga baru saja ada rapat kabinet terbatas untuk membahas pencarian bakat, dan kita punya program cara merekrut talenta muda olahraga dan lebih spesifik sepak bola,” tuturnya.

Oleh karenanya, dia meminta pemerintah daerah juga menaruh perhatian khusus dalam olahraga sepak bola serta pencarian dan pembinaan talenta muda berbakat. Pasalnya, olahraga ini menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Bagaimanapun sepak bola merupakan salah satu cabang yang sangat mendapatkan perhatian masyarakat. Terutama pemerintah daerah itu harus menaruh perhatian betul pada sepak bola,” katanya.

Selain itu juga, Muhadjir telah meminta kepada Mendikbud Nadiem Makarim untuk memulai kembali pelaksanaan Piala Siswa yakni pertandingan sepak bola tingkat SMP dimulai kembali seiring dengan mulai diberlakukan sekolah tatap muka. Hal itu dilakukan untuk mendorong pencarian talenta muda berbakat.

“Ini merupakan proses talent scouting untuk mencari talenta sepak bola nasional,” pungkasnya.


Menko PMK Minta Nadiem Adakan Lomba Cari Bakat Muda Sepak Bola