MUI: Sebaik-baiknya Sedekah Adalah di Bulan Ramadan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

MUI: Sebaik-baiknya Sedekah Adalah di Bulan Ramadan


JawaPos.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia Abdullah Jaidi menuturkan, dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, sebaiknya masyarakat banyak membantu sesama atau orang yang membutuhkan.

“Ada satu hal yang penting bahwa ibadah Ramadan nanti, kita berpuasa melaksanakan ibadah Tarawih dan ibadah yang lain yang menjadikan sebagai ibadah mahdah (aktivitas) kita, kesalehan ibadah kita,” ungkap dia dalam siaran YouTube Kemenag RI, Senin (12/4) malam.

“Jangan lupa kesalehan sosial kita, kebersamaan kita melaksanakan ibadah ini juga kita harus perhatikan saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan kita, pertolongan kita,” sambungnya.

Kata dia, jadikan bulan Ramadan ini sebagai proses pembentukan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Salah satunya memiliki rasa empati yang tinggi.

“Menjadi orang-orang yang karim (dermawan), yang menyayangi terhadap yang satu dengan yang lain, khususnya di bulan Ramadan ini,” imbuhnya.

Dirinya pun mencontohkan, seperti bencana alam banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gempa bumi Jawa Timur (Jatim), mereka harus dibantu. Jadikan bulan suci ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama manusia.

“Bencana yang terjadi di NTT di Jawa Timur dan lain sebagainya. Rasulullah SAW bersabda, sebaik-baiknya sedekah adalah sedekah di bulan Ramadan, mudah-mudahan kita juga berlomba-lomba beribadah,” pungkas Abdullah.


MUI: Sebaik-baiknya Sedekah Adalah di Bulan Ramadan