Mumpung Macan Putih Sedang Limbung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mumpung Macan Putih Sedang Limbung


JawaPos.com – Dua laga, dua kekalahan. Itulah catatan Persik Kediri di Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Macan Putih itu bahkan bisa merasakan hat-trick kekalahan kala bersua Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 15.15 WIB).

Apalagi, Madura United memang mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. ’’Yang pasti, kami akan berusaha sekeras mungkin untuk mendapat hasil maksimal. Itu dulu yang harus kami lakukan. Soal lolos atau tidak, itu urusan nanti,’’ ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Kepastian lolosnya Madura United juga bergantung pada PSS Sleman. Poin kedua tim sama, yakni empat. PSS masih akan melakoni laga terakhirnya melawan Persebaya Surabaya Rabu nanti (7/4).

Sementara laga kontra Persik jadi yang terakhir bagi Madura United. ’’Posisi kami tidak menguntungkan. Karena kami sudah main empat laga. Sementara tim lain baru tiga laga. Makanya, kepastian lolos masih harus melihat hasil tim lain,’’ jelas pelatih yang akrab disapa RD itu.

Beruntung, skuad Sape Kerrap –julukan Madura United– dalam kondisi siap tempur. Pemain yang sempat diistirahatkan dalam laga sebelumnya kontra Persela Lamongan (1/4) berada dalam kondisi fit. Sebut saja Marckho Sandy dan Zulfiandi.

’’Kami juga sudah berikan game plan kepada pemain. Proses recovey pemain juga berjalan baik,’’ tambah mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Kans menang juga kian besar. Sebab, Macan Putih –julukan Persik– tampil tanpa kekuatan terbaik. Gelandang Ahmad Agung absen. Dia mendapat kartu merah saat Persik kalah 0-1 oleh PSS Sleman (1/4).

Absennya Agung jelas jadi masalah. Sebab, dia selalu jadi pilihan utama di dua laga sebelumnya. Parahnya, lini belakang juga terancam keropos. Bek O.K. John diragukan tampil karena cedera.

Pelatih Persik Joko Susilo tak menampik kondisi itu sangat tidak ideal. ’’Tapi, apa pun itu, kami harus siap dengan kondisi ini. Pemain juga harus siap,’’ kata pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Perkiraan Pemain

Persik (4-2-3-1): 31-Dikri Yusron (pg); 3-Dany Saputra, 28-Andri Ibo (k), 5-Syukur Fisabilah, 22-Ibrahim Sanjaya; 8-Vava Mario, 6-Bayu Otto; 13-Faris Aditama, 18-Hariyanto Panto, 11-Ady Eko; 10-Septian Bagaskara
Pelatih: Joko Susilo

Madura United (4-3-1-2): 20-M. Ridho (pg); 22-Marckho Sandy, 19-Fachruddin Aryanto (k), 5-Jaimerson Xavier, 6-Andik Rendika Rama; 35-Zulfiandi, 4-Asep Berlian, 8-Jacob Pepper; 25-Hugo Gomes; 11-Bruno Lopes, 9-Alberto Goncalves
Pelatih: Rahmad Darmawan

Venue: Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
Siaran langsung: Indosiar pukul 15.15 WIB


Mumpung Macan Putih Sedang Limbung