Peneliti AS Uji Pil Antivirus Upamostat untuk Sembuhkan Pasien Covid

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Peneliti AS Uji Pil Antivirus Upamostat untuk Sembuhkan Pasien Covid


JawaPos.com – Hingga kini belum ada obat pasti dalam pengobatan pasien Covid-19. Meski demikian, para peneliti terus menguji obat yang efektif untuk mengobati pasien Covid-19 terutama mereka yang mengalami gejala sedang dan berat. Peneliti kini sedang menguji pil yang dapat mengurangi keparahan virus.

Bagi beberapa orang, gejala Covid-19 bisa sangat ringan. Pada awalnya hidung tersumbat, batuk, atau demam ringan. Para peneliti di Rumah Sakit Universitas di Cleveland sedang mempelajari obat antivirus yang disebut Upamostat. Mereka ingin tahu apakah meminum satu pil sehari bisa membantu pasien Covid-19.

“Seperti yang kami pelajari dengan Tamiflu dan flu, Anda tahu efek antivirus yang khas terlihat secepat mungkin setelah infeksi. Jadi, kami ingin orang dalam tiga hari minum ini idealnya, sesaat setelah mengalami gejala,” jelas Ahli Kesehatan Grace McComsey, MD, dari Pusat Penelitian Klinik Rumah Sakit Universitas di Cleveland Amerika Serikat seperti dilansir dari Turn To 10, Sabtu (10/4).

Para peneliti mendaftarkan orang-orang yang memiliki gejala atau dites positif Covid-19 sebagai subjek. Separo dari peserta akan mendapatkan plasebo, yang lainnya akan mendapatkan obat yang diteliti untuk diminum sekali sehari selama 14 hari. Pasien akan memantau detak jantung dan tingkat oksigen mereka dan mengirimkan informasi tersebut kepada para peneliti melalui aplikasi smartphone.

“Jika Anda dapat memberikan sesuatu secara oral dan menahan orang di rumah, jadi mereka tidak dirawat di rumah sakit, mereka tidak sekarat. Saya pikir ini adalah nilai tambah untuk perawatan kesehatan, ditambah secara global semua rumah sakit masih kewalahan dengan Covid-19,” kata dr. McComsey.

Uji coba kini sudah memasuki fase dua pertiga. Artinya para peneliti sedang menguji keamanan dan juga menetapkan dosis yang efektif.


Peneliti AS Uji Pil Antivirus Upamostat untuk Sembuhkan Pasien Covid