Persija vs Barito Putera, Gengsi Dua Kiper Beda Generasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Persija vs Barito Putera, Gengsi Dua Kiper Beda Generasi


JawaPos.com – Tidak hanya memperebutkan satu tiket ke semifinal, duel Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam nanti juga jadi ajang adu gengsi kiper dari kedua tim.

Ya, Persija maupun Barito Putera sama-sama punya kiper berlabel timnas Indonesia. Di kubu Macan Kemayoran, ada Andritany Ardhiyasa, penjaga gawang andalan timnas senior. Di kubu Laskar Antasari, ada nama M. Riyandi, salah satu bintang timnas U-23.

Di fase grup B, Andritany yang juga kapten Persija kebobolan tiga gol dari tiga pertandingan yang dijalani. Mencatat sekali clean sheet.

Bagaimana dengan Riyandi? Dia tampil dua kali dan kebobolan tiga gol di penyisihan grup A. Tapi, Riyandi sempat jadi pahlawan tim ketika berhasil menepis tendangan penalti pemain Arema FC Bruno Smith jelang laga berakhir.

Baca juga: PSIS vs PSM Makassar, Sama-Sama Siap Adu Penalti

’’Sungguh penampilan yang sangat wajar untuk pemain berlabel timnas Indonesia,’’ puji Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito.

Kiper Barito Putera Riyandi. (HENDRA EKA/JAWA POS)

Melawan Persija, ancaman kepada Barito bakal banyak datang dari bola-bola mati. Tapi, Riyandi mengaku sudah digembleng menghadapi ancaman tersebut. ’’Saya sudah diskusi dengan pelatih kiper apa yang harus saya lakukan di pertandingan nanti,’’ tuturnya.


Persija vs Barito Putera, Gengsi Dua Kiper Beda Generasi