Polda Metro Mulai Operasi Keselamatan Jaya 2021, Ini 5 Sasarannya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polda Metro Mulai Operasi Keselamatan Jaya 2021, Ini 5 Sasarannya


JawaPos.com – Polda Metro Jaya menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2021. Operasi ini digelar dengan berbagai tujuan. Salah satunya yakni mencegah gelombang mudik, maupun kegiatan Sahur On The Road (SOTR).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Apel digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (12/4).

“Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 April 2021 merupakan operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra kondisi memasuki giat Operasi Ketupat Jaya 2021,” kata Fadil.

Fadil menuturkan, operasi bakal digelar di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang (Jadetabek). Operasi akan mengedepankan edukasi kepada masyarakat.

Operasi ini akan menyasar kepada 5 hal utama. Pertama agar warga tidak mudik selama periode Hari Raya Idul Fitri 2021. Kebijakan ini bertujuan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Pertama, mensosialisasikan imbauan larangan mudik, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prokes dan tertib berlalu lintas, melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan melaksanakan swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Biar Warga Tak Mudik Lebaran, Polda Metro Jaya akan Lakukan ini

Selanjutnya, petugas akan melakukan upaya pencegahan atas potensi gangguan kamtibmas. “Keempat, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising dan kelima melaksanakan manajemen lalu lintas dalam mengantisipasi arus mudik,” pungkas Fadil.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Polda Metro Mulai Operasi Keselamatan Jaya 2021, Ini 5 Sasarannya