Sebanyak 298 Penumpang KMP Bontoharu Selamat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebanyak 298 Penumpang KMP Bontoharu Selamat


JawaPos.com–KMP Bontoharu yang Jumat (2/4) sempat hilang kontak saat cuaca buruk, akhirnya ditemukan pada Sabtu (3/4) dini hari. Tim Gabungan dan Pos TNI AL menemukan kapal tersebut di sekitar 30 mil wilayah timur dari Pelabuhan Pamatata, Selayah.

”Sempat hilang kontak selama beberapa saat. KMP Bontoharu yang berlayar di wilayah perairan wilayah Kabupaten Bulukumba menuju Kabupaten Selayar akhirnya ditemukan dan telah sandar di Pelabuhan Pamatata Selayar dengan 298 orang penumpangnya selamat,” kata Komandan Pos Pengamat (Posmat) TNI AL (Posal) Selayar Letda Laut (E) Siswandoyo seperti dilansir dari Antara di Selayar,  Sabtu (3/4).

Dia mengatakan, saat pihak Pos Pelabuhan Bira Bulukumba menginformasikan telah terjadi kehilangan kontak dengan KMP Bontoharu yang sedang melaksanakan pelayaran dari Pelabuhan Bira (Bulukumba) menuju Pelabuhan Pamatata Selayar, pihaknya langsung melaksanakan siaga I.

”Pada Jumat (2/4), kami langsung turun di Pelabuhan Pamatata untuk segera membantu pencarian,” ujar Siswandoyo.

Dari informasi di lapangan ketahui, kapal itu hilang kontak karena cuaca buruk di perairan Kepulauan Selayar pada Jumat (2/4), sehingga pihak pelabuhan kehilangan kontak dengan KMP Bontoharu.

Salah seorang penumpang KMP Bontoharu, Jumiati mengaku bersyukur kapalnya dapat bersandar di pelabuhan tujuan. Dia hampir putus asa dan mengira akan terdampar di pulau yang tak berpenghuni.

”Alhamdulillah setelah terombang-ambing gelombang akibat terjangan badai, akhirnya kami ditemukan oleh tim gabungan dan dipandu ke pelabuhan,” kata Jumiati.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi upaya seluruh tim yang berhasil menyandarkan KMP Bontoharu di Pelabuhan Pamatata Selayar.

Alhamdulillah, KMP Bontoharu telah sandar di Pelabuban Pamatata dan semua penumpang aman dan sehat,” ujar Andi Sudirman.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sebanyak 298 Penumpang KMP Bontoharu Selamat