Wali Kota Bobby Perintahkan Kadis Ini Bersihkan Sampah di Sungai Deli

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Bobby Perintahkan Kadis Ini Bersihkan Sampah di Sungai Deli


JawaPos.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta sepanjang aliran Sungai Deli bersih dari sampah. Dia memerintah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni untuk membentuk tim khusus agar sampah tidak lagi mengotori Sungai Deli.

Perintah untuk membersihkan sampah di sepanjang Sungai Deli setelah Bobby Nasution mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tumpukan sampah di Sungai Deli.

“Kebersihan salah satu dari lima program prioritas bagi Pemkot Medan. Tidak hanya di lingkungan, sampah membuat kotor sungai dan memberi sumbangan atas penyempitan sungai,” tegas menantu Presiden Jokowi itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni lantas berkoordinasi dengan para camat yang wilayahnya dilalui Sungai Deli. Dia mengaku bersama tim tengah memetakan tumpukan sampah. “Kami sudah membentuk tim untuk memetakan sampah yang disebutkan. Kami akan pastikan dapat selesai,” ujar Husni.

Apalagi, menurutnya, kebersihan menjadi perhatian utama Wali Kota Bobby Nasution. Maka dari itu, setiap mendapat informasi dari masyarakat soal sampah, Bobby Nasution langsung menanggapinya.

Di sisi lain, Husni menyayangkan sikap masyarakat yang belum sadar menjaga kebersihan lingkungan dan sungai. Apalagi sampah yang terdapat di sepanjang sungai adalah sampah rumah tangga. Dia meminta masyarakat untuk dapat memilah sampah sebelum dibuang. Pembuangan sampah di tempat yang sudah ditentukan.

“Sungai bukan tempat sampah. Itu akan terus kita sosialisasikan dengan mengaktifkan perangkat P3SU. Dan sampah di sungai itu kan sampah liar bukan yang tak kita angkat, karena sampah di pemukiman terus kita angkut ke tempatnya. Saya harapkan sekali masyarakat juga bantu menjaga kebersihan,” lanjut Husni.

Ke depannya, Husni secara teknis pihaknya akan berkoordinasi intens dengan beberapa dinas untuk menyelesaikan masalah sampah di Sungai Deli.

Baca juga: Bobby Nasution Perintahkan Anak Buah Robohkan Bangunan Tak Berizin

“Semua pasti bisa diatasi. Saat ini tim sudah bergerak, korcam sudah dibentuk dan sedang memetakan dari informasi yang beredar. Nanti kita akan kolaborasi dengan PU, BLH dan P3SU tadi juga,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar informasi dari komunitas Kopasude bahwa ada puluhan tumpukan sampah di beberapa titik Sungai Deli.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Bobby Perintahkan Kadis Ini Bersihkan Sampah di Sungai Deli