Sumber Penularan Covid-19 di Tulungagung Tersisa Satu Klaster

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sumber Penularan Covid-19 di Tulungagung Tersisa Satu Klaster


JawaPos.com–Sembilan dari 10 klaster yang diidentifikasi menjadi titik rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, nyaris sembuh 100 persen. Saat ini, tinggal menyisakan satu klaster dengan satu kasus SARS-Cov-2 yang masih menjalani rawat karantina di Rusunawa IAIN, Tulungagung.

”Ya, kasus COVID-19 yang masih ada saat ini tinggal satu orang dari klaster kesehatan I,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung Galih Nusantoro seperti dilansir dari Antara  di Tulungagung.

Di RSUD Iskak, menurut dia, saat ini sudah tak ada lagi pasien Covid-19. Demikian juga dengan asrama karyawan RSUD Iskak yang sebelumnya penuh diisi pasien korona dari klaster tenaga kesehatan. Mereka secara bergelombang telah pulang ke kediaman masing-masing seiring pengumuman atas hasil tes usap yang digelar tim laborat RSUD Iskak yang menyatakan negatif SARS-CoV-2.

”Ada 20 pasien Covid-19 dari klaster kesehatan B, J, klaster PR Araya, dan klaster Bungur. Plus satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Galih Nusantoro.

Sehari kemudian, lanjut Galih, tiga orang lagi pasien Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh berdasar hasil tes usap tim laborat mikrobiologi RSUD Iskak. Total akumulasi kasus COVID-19 di Tulungagung sejak Maret hingga awal Juli tercatat sebanyak 236 orang, dengan 216 di antaranya berhasil sembuh dan dinyatakan bebas korona 100 persen.

Hanya tiga pasien yang sebelumnya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan meninggal, akhirnya terkonfirmasi positif SARS-Cov-2. ”Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Tulungagung dengan demikian hingga saat ini mencapai sekitar 91 persen,” ujar Galih Nusantoro.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Sumber Penularan Covid-19 di Tulungagung Tersisa Satu Klaster