AHY Komandoi Mobilisasi Bantuan Demokrat untuk NTT dan NTB

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

AHY Komandoi Mobilisasi Bantuan Demokrat untuk NTT dan NTB


JawaPos.com – Kader partai Demokrat di lapangan terus bergerak menyalurkan berbagai bentuk bantuan untuk korban bencana alam di sejumlah tempat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada pun sumber bantuan ini berasal dari DPP, ditambah dengan swadaya para anggota DPR/DPRD serta kader setempat.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jeffry Riwu Kore yang juga Wali kota Kupang turun langsung mendistrubusikan bantuan. Salahtunya untuk para pengungsi di salah satu wilayah yang paling terdampak, yaitu pulau Adonara, disalurkan oleh DPC kabupaten Flores.

“Meski sempat tertunda sehari karena kondisi cuaca, bantuan akhirnya bisa diseberangkan dengan kapal motor dan sampai pada lokasi yang dituju,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (13/4).

Demikian pula Ketua DPC kabupaten Flores Timur Yohanes ND Paru. Pengurus dan kader Demokrat DPC kab. Alor juga bahu membahu meringankan beban para korban bencana di wilayahnya.

Sementara itu, di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ketua DPC Imam Syuhadi bersama kader-kader Demokrat setempat mengantarkan ratusan paket sembako ke dua wilayah yang paling parah yaitu di desa Leu dan desa Rasabou di kecamatan Bolo serta 100 paket lagi ke kecamatan Woha, khususnya desa Nisa yang terdampak paling parah.

Baca Juga: Wisnu: Saya yang Merancang dan Menciptakan Logo Demokrat

Sebelumnya, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan soal pentingnya kesigapan, kecepatan, dan ketepatan dalam misi kemanusian. Salah satunya proses penyaluran bantuan bencana. Apalagi kondisi alam yang sulit diakses dan cuaca ekstrim.

“Kita tahu banyak sekali (korban bencana) yang tidak bisa memperoleh akses terhadap makanan, obat-obatan serta pakaian yang hilang dan tidak mudah dicari dalam masa krisis ini,” kata AHY.

“Untuk saat ini kita lebih baik fokus dulu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di NTT dan NTB. Meskipun kita tak boleh lengah dan tetap waspada terhadap pihak KLB ilegal yang masih saja bermanuver walaupun keberadaannya sudah ditolak Pemerintah,” tegasnya.


AHY Komandoi Mobilisasi Bantuan Demokrat untuk NTT dan NTB