Ahli Penyakit AS: Lansia yang Sudah Divaksin Covid-19 Boleh Temui Cucu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ahli Penyakit AS: Lansia yang Sudah Divaksin Covid-19 Boleh Temui Cucu


JawaPos.com – Ahli dan Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, dr. Anthony Fauci membeberkan manfaat dan keuntungan seseorang setelah divaksinasi Covid-19. Salah satunya bisa dengan leluasa berinteraksi dengan orang lain. Apalagi bagi mereka kelompok komorbid dan lansia.

Berbicara dengan Rich Eisen untuk episode terbaru podcastnya, dr. Fauci dan CDC telah mengeluarkan anjuran pertama dari rekomendasi dan pedoman, apa yang dapat dilakukan oleh orang yang divaksinasi dosis penuh. Menurut Fauci sejumlah orang yang sudah divaksinasi dapat melakukan apa saja yang diinginkan.

“Hal pertama adalah bahwa beberapa orang yang divaksinasi penuh di lingkungan rumah sekarang dapat berinteraksi dengan bebws tanpa masker, dapat melakukan kontak fisik, dapat berpelukan, melakukan apa pun yang Anda inginkan,” kata Fauci seperti dilansir dari Eat This, Senin (12/4).

Menurut Fauci, bahkan jika seseorang tinggal serumah dengan orang yanh belum divaksinasi di rumah dengan, selama orang yang tidak divaksinasi itu tidak memiliki kondisi mendasar yang akan membuat mereka berisiko mengalami hasil yang parah, maka seseorang dapat berinteraksi bersama tanpa masker. Anda bisa melakukan kontak fisik. Hebatnya lagi, kakek dan nenek yang sudah divaksinasi bebas memeluk cucu mereka.

Fauci mengatakan kakek nenek dapat mengunjungi cucu-cucu mereka sekalipun anak dan cucu belum divaksinasi. “Jawabannya pasti iya,” jawab Fauci.

“Selama anak dan cucunya tidak memiliki kondisi yang mendasari, mereka orang yang sehat,” ungkap Fauci.

Namun, Fauci menegaskan saat seseorang ingin makan di dalam ruangan atau restoran, jika tingkat penularannya atau komunitas di tempat itu sangat rendah, bisa lebih fleksibel.

Saksikan video menarik berikut ini:


Ahli Penyakit AS: Lansia yang Sudah Divaksin Covid-19 Boleh Temui Cucu