Amankan KTT ASEAN, Polda Metro Kerahkan 4.382 Personel

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Amankan KTT ASEAN, Polda Metro Kerahkan 4.382 Personel


JawaPos.com – Indonesia hari ini menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asia Nation (ASEAN). Acara akan difokuskan di gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya mengerahkan 4.382 personel untuk melakukan pengamanan. Personel ini disebar diberbagai titik krusial.

“4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (24/4).

Fadil menuturkan, penjagaan kegiatan ini dibagi tugas bersama TNI khususnya Kodam Jaya. Polda Metro Jaya selaku aparat penegak hukum bertugas menjaga di ring 3.

“Ring satu dan dua adalah operasi pengamanan presiden, karena yang hadir adalah Kepala Negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya,” imbuhnya.

Fadil berharap perhelatan KTT ASEAN ini bisa berjalan. Semua rangkaian kegiatan bisa berjalan norma, hingga para pimpinan negara sahabat pulang dengan selamat.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya jadi tanggung jawab Polri atau Polda Metro Jaya di ring tiga,” pungkas Fadil.


Amankan KTT ASEAN, Polda Metro Kerahkan 4.382 Personel