Bayern Bakal Kunci Gelar Juara jika Mampu Kalahkan Tuan Rumah Mainz

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bayern Bakal Kunci Gelar Juara jika Mampu Kalahkan Tuan Rumah Mainz


JawaPos.com – Dominasi Bayern Muenchen di Bundesliga 1 tak diragukan lagi. Pada musim ini, meski sempat bersaing ketat dengan RB Leipzig dan Borussia Dortmund pada awal musim, namun Bayern memiliki mental juara yang lebih kuat. Tim asuhan Hansi Flick tersebut mampu memanfaatkan laju tersendat para pesaing. Kini hingga spieltag 30, Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 71 angka.

Bayern unggul 10 angka dari pesaing terdekat, RB Leipzig yang bari mengoleksi 61 poin dari 30 laga. Artinya, Bayern tinggal butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar juara Bundesliga 1 musim 2020-2021 sekaligus mengukir rekor fantastis selalu juara dalam 9 musim beruntun.

Kans juara Bayern pada spieltag 31 yang dimainkan pada akhir pekan ini terbuka lebar. Bayern bisa mengunci gelar juara pada malam ini di kandang FSV Mainz 05, Sabtu (24/4), dengan catatan mampu meraih kemenangan. Tiga angka akan membuat koleksi poin Bayern menjadi 74. Dengan jumlah poin itu, RB Leipzig tak lagi mampu menyamai atau melewatinya. Poin maksimal Leipzig andai selalu menang dalam 4 laga sisa yakni 61 + 12 = 73. Dengan begitu, andai Bayern menang pada malam ini, dipastikan mengunci gelar juara Bundesliga 1 2020-2021.

Selain bekal rekam jejak kemenangan tiap melawat ke Opel Arena, kandang Mainz, dalam delapan musim terakhir, Bayern juga mendapat suntikan lain jelang laga kali ini. Striker tajam mereka Robert Lewandowski kembali ke skuad setelah pulih dari cedera lutut. Sebelumnya dia absen dalam 6 laga karena mengalami cedera lutut.

Striker asal Polandia itu kini telah mengemas 35 gol. Dia memiliki kan besar menyamai atau bahkan melewati rekor Gerd Mueller yang mengoleksi 40 gol dalam satu musim Bundesliga 1 yakni pada 1971-1972.

“Saya tidak tahu karena belum melakukannya. Tapi, saya berharap ketika kembali ke lapangan, saya akan berusaha tetap mencetak banyak gol,” sebut Lewandowski seperti dilansir Worldfootball.


Bayern Bakal Kunci Gelar Juara jika Mampu Kalahkan Tuan Rumah Mainz