Untuk Pertama Kalinya, Kirab Obor Olimpiade Dibatalkan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Untuk Pertama Kalinya, Kirab Obor Olimpiade Dibatalkan


JawaPos.com – Kirab obor Olimpiade Tokyo 2020 mengalami pembatalan total untuk pertama kalinya. Pembatalan ini resmi terjadi ketika penyelenggara Prefektur Okinawa mengumumkan estafet pada 2 Mei di Miyakojima tidak akan berjalan sama sekali, dan tidak ada acara yang akan diadakan, demikian dilaporkan Kantor Berita Kyodo, dikutip dari Antara.

Penyelenggara di wilayah kepulauan tersebut, yang saat ini berada di bawah langkah-langkah ketat untuk mengendalikan virus Korona, berencana tidak akan menggelar estafet di jalan umum, dan panitia penyelenggara Olimpiade memberikan lampu hijau atas permintaan itu.

Menurut komite eksekutif Prefektur Okinawa, tidak akan ada tanggal alternatif yang ditetapkan untuk estafet dan juga tidak ada acara seremonial di Miyakojima. Peristiwa ini sekaligus menjadi kasus pertama pembatalan kirab obor Olimpide.

Lonjakan terbaru dalam kasus Covid-19 yang terjadi di kota-kota bagian barat, membuat Osaka dan Matsuyama memindahkan estafet dari jalan umum ke jalur alternatif untuk menghindari adanya kerumunan.

Pulau utama Okinawa, yang berisi area yang terkena pemberlakuan upaya yang lebih ketat untuk mencegah penyebaran virus Korona, akan mengadakan estafet di dua tempat acara yang jauh dari jalan umum.

Pelari yang telah dijadwalkan untuk ambil bagian di Miyakojima tidak akan berlari di pulau utama untuk mengurangi perjalanan yang tidak perlu karena pertimbangan sistem medis yang rapuh di Miyakojima dan pulau-pulau terpencil lainnya di Okinawa.


Untuk Pertama Kalinya, Kirab Obor Olimpiade Dibatalkan