Di Hadapan Ketua KNPI DKI, PKC PMII dan SAPMA PP Sepakat Damai

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Di Hadapan Ketua KNPI DKI, PKC PMII dan SAPMA PP Sepakat Damai


JawaPos.com – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta sepakat berdamai dengan Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

Kesepakatan damai itu dilakukan setelah dimediasi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Ronny Bara Pratama pada Rabu (31/3).

Pedamaian dua organisasi kepemudaan tersebut merupakan tindak lanjut dari insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota SAPMA PP pada penutupan musyawarah daerah KNPI DKI Jakarta, Minggu (28/3). Dampak dari pemukulan itu, Ketua PKC PMII DKI Jakarta Rizki Abdul Rahman Wahid terluka.

“Saya meminta maaf kepada seluruh keluarga besar PMII di Indonesia atas insiden pemukulan terhadap ketua PKC PMII DKI Jakarta. Semoga kejadian seperti ini tidak lagi terulang,” ujar Ketua SAPMA PP DKI Shaquille Rekardianto dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Permohonan maaf Shaquille Rekardianto itu disambut Ketua PKC PMII DKI Jakarta Rizki Abdul Rahman Wahid. Dia mengatakan, peristiwa itu merupakan ulah oknum tak bertanggung jawab yang menyebabkan pertikaian antar kedua belah pihak.

“Kami telah berdamai dengan ketua SAPMA PP DKI. Insiden itu adalah kesalahpahaman yang diakibatkan oleh provokasi dari oknum yang tidak diketahui. Saya telah sepakat akan mencabut laporan kepolisian karena permasalahan ini saya anggap sudah selesai secara kekeluargaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama sangat berterima kasih sekali atas dewasa dari kedua petingggi organisasi di tingkat DKI Jakarta itu.

Baca juga: Di Balik Muswil Pertama Satuan Pelajar-Mahasiswa PP dan Srikandi PP

“Saya berterima kasih kepada kedua belah pihak baik PMII DKI Jakarta maupun SAPMA PP DKI Jakarta telah legawa untuk saling memaafkan atas kejadian yang kita semua sesalkan tersebut,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Di Hadapan Ketua KNPI DKI, PKC PMII dan SAPMA PP Sepakat Damai