Indonesia Resmi Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-17 2022

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Indonesia Resmi Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-17 2022


JawaPos.com − Indonesia resmi ditunjuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2022. Agenda itu akan berlangsung pada 9−22 Mei 2022.

Kepastian tersebut didapat setelah AFC menggelar rapat komite eksekutif di Manama, Bahrain, Rabu lalu (7/4). Selain itu, Piala Asia Wanita U-20 pada 4−17 April 2022 diberikan kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan.

Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa menyatakan, penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pergelaran AFC Champions League 2020 di Doha, Qatar, menjadi dasar yang dapat digunakan pada tahun kompetisi 2021.

’’Merupakan hal yang penting bagi kita semua untuk menunjukkan kepada dunia bahwa sepak bola Asia sudah siap untuk kembali,’’ ucap Salman seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Turnamen tersebut bakal dijadikan sebagai persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 agar sama-sama berjalan sukses dan lancar.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap pandemi Covid-19 mulai mereda tahun depan. Dengan begitu, pertandingan dapat dihadiri penonton secara langsung.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan kesiapannya untuk menyelenggarakan event bergengsi itu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak demi suksesnya pergelaran tersebut.

Selain dari kesiapan penyelenggaraan, PSSI bakal mempersiapkan dengan baik timnas wanita U-17 supaya bisa bersaing dan berprestasi. ’’PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan,’’ katanya.

Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada mengaku bakal berupaya sekeras mungkin dalam persiapan. Sebelumnya, Rudy memanggil para pemain muda di bawah 18 tahun saat Garuda Pertiwi menjalani TC di lapangan D Senayan pada 8−31 Maret. Di antaranya Salwa Ragudatun Nabila yang masih berusia 15 tahun.

Ke depan, Rudy bakal menerapkan promosi-degradasi untuk mendapatkan skuad yang mumpuni. ’’Yang tidak bagus dan tidak sesuai kriteria bakal tereliminasi,’’ jelasnya.


Indonesia Resmi Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-17 2022