Jaminan Perawatan Rumah Sakit yang Antiinflasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jaminan Perawatan Rumah Sakit yang Antiinflasi


JawaPos.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut biaya kesehatan di dunia kini semakin mahal. Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia. “Tidak hanya itu, saat ini biaya kesehatan mengalami kenaikan lebih cepat daripada pertumbuhan ekonomi tahunan,” ujar Menkes dalam Rakor BLU 2021 yang digelar virtual pada Jumat (19/3). Rakor tersebut bertajuk, BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi.

Menurut Budi Gunadi, fenomena tersebut sebelumnya sudah diprediksi oleh hasil survei yang bertajuk 2021 Global Medical Trends Survey. Survei itu dilakukan oleh perusahaan konsultasi global Willis Towers Watson.

Survei itu memperkirakan bahwa pada tahun ini biaya kesehatan di Indonesia diperkirakan meningkat 12 persen. Kenaikan biaya kesehatan di Indonesia setiap tahun itu jauh melebihi tingkat inflasi. Sayangnya, kenaikan gaji masyarakat Indonesia belum bisa mengimbangi tingginya kenaikan biaya kesehatan tersebut. Selain biaya kesehatan, biaya rumah sakit juga mengalami kenaikan setiap tahun. Kondisi itu belum termasuk dengan biaya lainnya yang timbul selama dan setelah perawatan.

Melihat kenaikan biaya kesehatan yang lebih tinggi dari inflasi dan upah, sudah saatnya untuk memulai mengatur strategi agar bisa menutup biaya kesehatan tersebut tanpa menimbulkan bencana finansial.

Untuk menghadapi risiko finansial karena tingginya biaya kesehatan, asuransi kesehatan sangat penting untuk dimiliki sehingga siap menghadapi risiko kesehatan maupun jiwa yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Ketahanan finansial juga dapat terjaga.

Dengan semangat untuk membawa ketenangan pikiran untuk masyarakat di masa pandemi ini, Astra Life menawarkan perlindungan kesehatan unggulan Medicare Premier. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang memberikan jaminan perawatan Rumah Sakit tanpa perlu khawatir akan inflasi hingga usia 99 tahun. Sehingga, tidak perlu lagi takut jika terjadi risiko kesehatan dan inflasi terus meningkat #AntiInflasiNoWorries.

Medicare Premier menawarkan berbagai manfaat yang komprehensif. Di antaranya, layanan privat: One bed dan one bathroom dalam kamar tanpa batasan masa rawat inap (365 hari setahun). Limit tahunan hingga Rp 30 miliar per tahun per tertanggung, sesuai tagihan dan sistem cashless. Cakupan wilayah pertanggungan hingga seluruh dunia.

Kemudian perlindungan di luar wilayah pertanggungan pada kondisi darurat, pertanggungan biaya akomodasi untuk pendamping dan santunan tunai harian hingga Rp 3 juta/hari. Pelayanan premium ini dapat dibeli bersama produk dasar AVA iBright, melalui Financial Network Advisor Astra Life dan produk AVA iSmart melalui mitra Bancassurance – PermataBank.

Apabila seseorang terkena risiko kesehatan, selain perawatan medis, juga diperlukan dua hal. Pertama, cinta dalam bentuk perhatian dari keluarga dan orang-orang terdekat. Kedua, biaya. Ada rasa tenang yang didapat ketika biaya perawatan tidak menjadi beban dan keuangan tetap terjaga.

Dengan Medicare Premier, Anda dan orang tercinta tetap terjaga dari risiko finansial dan semakin siap menghadapi kenaikan biaya rumah sakit yang melampaui inflasi dan upah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Tambahan Medicare Premier, Anda dapat mengunjungi www.astralife.co.id atau melalui layanan whatsapp di +628952 1500 282 dan layanan call center Hello Astra Life di nomor telpon 1-500-282 yang dapat diakses 24/7.


Jaminan Perawatan Rumah Sakit yang Antiinflasi