Kehilangan Tempat Tinggal, Desiree Tarigan Mengadu ke Komnas Perempuan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kehilangan Tempat Tinggal, Desiree Tarigan Mengadu ke Komnas Perempuan


JawaPos.com – Desiree Tarigan, istri pengacara Hotma Sitompul mengadu ke Komnas Perempuan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4). Ibu dari Bams eks Samsons mengadu lantaran kehilangan tempat tinggal dan mobil sejak rumah tangganya dengan Hotma mengalami masalah.

Desiree datang membuat pengaduan ke Komnas Perempuan dengan ditemani kuasa hukumnya, Hotman Paris. Mereka pun menjelaskan secara detail terkait permasalahan yang terjadi yang menyebabkan hak-hak Desiree jadi hilang. Desiree pun butuh waktu sekitar 3 jam saat membuat aduan.

Dua hak di antara hak yang kini hilang dan tengah diperjuangkan Desiree adalah hak atas tempat tinggal akan rumah bersama. Dengan adanya pengusiran oleh Hotma Sitompul, pada 7 Februari 2021 lalu, Desiree sudah angkat kaki dari rumah bersamanya dengan Hotma Sitompul yang sudah mereka tempati bersama lebih dari 20 tahun.

“Dia kehilangan hak tinggal, mobil dijual,” ujar Hotman Paris di kantor Komnas Perempun.

“Mobil saya dan mobil ibu saya,” timpal Desiree Tarigan di tempat yang sama.

Untuk mobil milik Desiree adalah pemberian Hotma Sitompul yang dijadikan sebagai mobil operasional selama ini. Dengan adanya permasalahan rumah tangga, mobil itu diambil lagi oleh Hotma Sitompul.

“Kalau sudah dikasih ke istri, masak lu tega diambil. Mobil harganya berapa sih? Katanya pengacara tenar,” ucap Hotman Paris.

Selain mengadu ke Komnas Perempuan, Rabu (7/4), Desiree juga membuat laporan polisi terhadap Hotma Sitompul terkait pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan dibuat di Polres Metro Jakarta Selatan. Desiree yang merasa dirugikan seolah-olah dianggap selingkuh dengan seorang pria bernama Calvino Samudra.

Selain membuat laporan polisi soal pencemaran nama baik, Desiree mewakili ibunya juga melaporkan Hotma Sitompul atas kasus penyerobotan tanah di rumah mereka yang terletak di bilangan Antasari, Jakarta Selatan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kehilangan Tempat Tinggal, Desiree Tarigan Mengadu ke Komnas Perempuan