Kuasai Pasar Tinplate, NIKL Optimistis Kinerja Tetap Tumbuh di 2021

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kuasai Pasar Tinplate, NIKL Optimistis Kinerja Tetap Tumbuh di 2021


JawaPos.com – PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) atau Latinusa menyiapkan belanja modal USD 2,9 juta (sekitar Rp 42 miliar) untuk menunjang bisnis perusahaan dan bagian dari upaya mempertahankan pangsa pasar baja karbon rendah dengan lapisan timah atau tinplate di tengah pandemi covid-19.

“Untuk tahun ini, kami berharap pangsa pasar Latinusa akan lebih besar dari apa yang sudah dicapai sebelumnya,”tegas Direktur Utama Latinusa, Jetrinaldi dalam paparan publik, Kamis (8/4).

Jetrinaldi menambahkan, belanja modal perusahaan tahun ini sekitar USD 2,9 juta. “Alokasi dana memang tidak sebesar tahun lalu, karena kami masih dalam penghematan biaya atau efesiensi, khususnya di pemakaian timah. Namun dana itu di luar pemeliharaan pabrik pengolahan,”ucapnya.

Jetrinaldi optimistis bahwa kinerja Latinusa akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. “Kami masih optimistis adanya pertumbuhan laba pada tahun ini,”tegasnya.

Latinusa telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2021. Dalam Rapat itu, pemegang saham Latinusa memutuskan untuk tidak membagikan dividen.

“Tahun ini kami belum membagikan dividen. Kalau di 2021 ini kembali positif, tentu pada tahun depan kami ingin memenuhi harapan pada pemegang saham berupa dividen,”tuturnya.

Sepanjang 2020, NIKL membukukan laba bersih sebesar USD 2,72 juta atau mengalami pertumbuhan dibanding 2019 yang senilai USD 2,68 juta. Sementara itu, penjualan pada tahun lalu tercatat menurun menjadi USD 144,73 juta dari USD 63,09 juta di 2019.

Sedangkan, beban pokok penjualan NIKL di sepanjang 2020 tercatat senilai USD 134,95 juta atau lebih rendah dibanding setahun sebelumnya yang mencapai USD 52,55 juta. “Kenaikan laba bersih, karena kami mampu menurunkan beban keuangan yang signifikan,” pungkas Jetrinaldi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kuasai Pasar Tinplate, NIKL Optimistis Kinerja Tetap Tumbuh di 2021