Lucas Telah Menghirup Udara Bebas Sejak Kamis Malam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lucas Telah Menghirup Udara Bebas Sejak Kamis Malam


JawaPos.com – Terpidana kasus merintangi penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lucas, telah menghirup udara segar pada Kamis (8/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Lucas keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan upaya hukum luar biasa atau peninjauan kembali (PK).

“Sudah tadi malam, pukul 9 lebih ya,” kata tim kuasa hukum Lucas, Aldres Napitupulu kepada JawaPos.com, Jumat (9/4).

Aldres mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Labuksi yang telah kooperatif mengeluarkan Lucas dari jeruji besi. Pengeluaran Lucas dari tahanan setelah ada surat perintah dari pimpinan KPK berdasarkan putusan PK.

Baca Juga: Lucas Dibebaskan MA, Komisi Yudisial Bilang Begini

“Kita berterimakasih juga dari Direktorat Labuksinya KPK sudah datang jam 9, surat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan putusan bebas Lucas dari Lapas,” ucap Aldres.

Aldres lantas mengapresiasi Mahkamah Agung (MA) yang telah mengabulkan permohonan PK kliennya. Meski demikian, dia tak memungkiri Lucas sebelumnya telah menjalani hukuman 3 tahun penjara atas kasus yang melilitnya.

“Tentu kami apresiasi putusan MA sudah sebenarnya mengenai tidak bersalah Pak Lucas ini sudah disampaikan sejak 1 Oktober 2018 yang lalu. Pak Lucas kemudian ikuti proses hukumnya, dia udah jalani hampir tiga tahun kemudian ditetapkan tidak bersalah. Tentu kami apresiasi MA memberikan putusan objektif sesuai fakta persidangan yang ada,” beber Aldres.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri mengakui, pihaknya telah meminta Ditjen PAS Kemenkum HAM untuk mengeluarkan Lucas dari Lapas Tangerang. Hal ini merupakan tanggung jawab KPK berdasarkan aturan Undang-Undang.

“Sesuai ketentuan UU maka Jaksa eksekutor KPK Kamis malam 8/4/2021 sudah melaksanakan putusan PK dimaksud. Saat ini terpidana sudah dikeluarkan dari Lapas Kelas 1 Tangerang,” pungkas Ali.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Lucas Telah Menghirup Udara Bebas Sejak Kamis Malam