Makin Hari Makin Ganas, Catat 9 Menang Beruntun, Lolos ke Semifinal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Makin Hari Makin Ganas, Catat 9 Menang Beruntun, Lolos ke Semifinal


JawaPos.com – Pelita Jaya (PJ) Bakrie Jakarta makin ganas. Hingga seri keempat IBL 2021, mereka telah mencetak sembilan kemenangan beruntun. Posisi puncak pun aman. PJ langsung melenggang ke babak semifinal IBL 2021.

Pada babak reguler, PJ hanya menyisakan dua pertandingan. Yakni, melawan Indonesia Patriots (8/4) dan Amartha Hangtuah Jakarta (9/4).

Hasil apa pun yang mereka raih nanti, posisi PJ tidak tergeser dari puncak klasemen Divisi Merah. Mereka berjarak enam poin dari posisi kedua, Bali United Basketball Club.

”Kami tahu persiapan pramusim kurang. Dengan ini, kami akan memiliki persiapan lebih lama untuk memperbaiki diri menjelang semifinal,” ujar pelatih PJ Octaviarro Tamtelahitu.

Langsung masuk semifinal memang membawa keuntungan tersendiri. PJ memiliki lebih banyak waktu persiapan. Mereka tinggal menunggu lawan.

Sebab, dua tim lain yang lolos dari setiap divisi harus lebih dulu menjalani pertandingan playoff.

”Kami sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Ada bagusnya langsung ke semifinal. Kami bisa mengamati permainan calon lawan,” ungkap kapten PJ Andakara Prastawa Dhyaksa.

PJ mencatat kemenangan ke-13-nya kemarin. Mereka menaklukkan Prawira Bandung dengan skor tipis 81-79 di Robinson Cisarua Resort, Bogor. Menilik skor, kedua tim memang bermain sama kuat. Terutama pada kuarter ketiga.

Di kuarter tersebut, Prawira lebih gencar menyerang dan bisa mengumpulkan 20 poin. Bahkan, pada menit-menit terakhir kuarter keempat, Prawira bisa menyamakan kedudukan menjadi 79-79.

Sayangnya, mereka terlalu tergesa-gesa. Akibatnya, PJ bisa unggul dua poin melalui tembakan terakhir dari Vincent Kosasih. Di laga itu, Prastawa berhasil mencetak 19 poin, 6 assist, dan 3 rebound. Agassi Goantara menyumbang 16 poin dan 7 assist.

Meski hasil akhir mengecewakan, pelatih Prawira Andre Yuwandi cukup terkesan dengan atmosfer pertandingan. ”Satu kata, good game. Saat situasi terakhir, kami mendapat posisi cukup terbuka. Saya pikir tadi hanya soal keberuntungan. Banyak (posisi, Red) yang kosong. Hanya, tidak mencoba dengan maksimal,” kata Andre.

Jadwal Hari Ini (7/4)
Pukul 11.00 WIB Indonesia Patriots vs Pacific Caesar Surabaya
Pukul 14.00 WIB Prawira Bandung vs Bali United Basketball Club
Pukul 17.00 WIB Bima Perkasa Jogja vs Satria Muda Pertamina Jakarta
Pukul 20.00 WIB Louvre Dewa United Surabaya vs West Bandits Solo


Makin Hari Makin Ganas, Catat 9 Menang Beruntun, Lolos ke Semifinal