Oreon, Aplikasi Berbagi Video Buatan Anak Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Oreon, Aplikasi Berbagi Video Buatan Anak Indonesia


JawaPos.com – Saat ini banyak tersedia aplikasi berbagi video yang bisa digunakan oleh siapapun lewat perangkat apapun. Salah satu aplikasi yang terkenal adalah YouTube. Namun, di tengah dominasi oleh raksasa, muda-mudi Indonesia tak gentar dengan membuat dan menghadirkan aplikasi serupa.

Aplikasi tersebut bernama Oreon. Oreon resmi diperkenalkan sebagai bsebuah aplikasi berbagi video dari Indonesia yang diklaim dapat memaksimalkan proses berkarya dan menonton video menjadi lebih menyenangkan sekaligus menguntungkan.

Oreon hadir sebagai aplikasi karya anak bangsa yang lahir di masa pandemi dengan mengusung semangat gotong royong. Semangat ini bertujuan untuk memaksimalkan proses eksplorasi dan kolaborasi antara konten kreator dengan para penonton, melalui sebuah video.

Sejak dirilis pada 17 Agustus 2020, Oreon diklaim telah memiliki ribuan konten kreator yang bergabung menyajikan berbagai video menarik, informatif dan menghibur di tengah masyarakat Indonesia. Oreon menjadi ruang bagi para kreator untuk mengeksplorasi kemampuannya serta mengapresiasi para penonton yang telah berkontribusi mendukung para konten kreator di Oreon.

Hal ini terlihat dalam beberapa program unggulan Oreon seperti kompetisi video “AduKonten”, berbagai Talkshow dan Workshop, Star Viewer Challenge bagi para penonton setia, dan beberapa program menarik lainnya.

“Oreon hadir untuk mendorong para konten kreator dan penikmat video di Indonesia agar bisa mengeksplorasi karya-karya terbaik dengan berbagai pilihan cara monetisasi. Tidak hanya sampai di situ, Oreon pun memberikan apresiasi atas kontribusi para penonton yang selalu mendukung karya kreator Indonesia,” jelas
Zikri Adyas, Co-Founder Oreon.

Dengan demikian, lanjut Zikri, melalui aplikasi Oreon akan terbangun koneksi yang saling menguntungkan antara penonton dan para kreator video, seperti halnya semangat gotong royong.

Update aplikasi Oreon terbaru juga telah resmi dirilis pada tanggal 12 April 2021. Pembaharuan ini membawa pengalaman baru bagi para pengguna dalam menggunakan aplikasi Oreon dengan fitur-fitur yang tersedia, menjadikan proses berkarya dan menonton konten video di aplikasi Oreon semakin menyenangkan.

Untuk saat ini update terbaru aplikasi Oreon hanya bisa digunakan oleh pengguna Android dan akan segera dapat dirasakan oleh pengguna IOS dalam bulan ini.

Sementara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Oreon yang kali ini berkolaborasi dengan Injo.id, kembali akan menyelenggarakan AduKonten Spesial Ramadan. AduKonten merupakan kompetisi video untuk para konten kreator di Indonesia yang sukses menghasilkan ribuan konten video selama 3 periode sebelumnya.

AduKonten Spesial Ramadan akan diselenggarakan pada tanggal 19 April-9 Mei 2021, dengan hadiah yang lebih istimewa hingga total puluhan juta rupiah yang bisa dimenangkan. Kolaborasi antara Oreon dan Injo.id juga akan melahirkan web series Teman Tidur – The Series yang akan tayang eksklusif di Oreon selama Ramadan.


Oreon, Aplikasi Berbagi Video Buatan Anak Indonesia