Pemerintah Segera Kaji Pertandingan Bola Dengan Penonton

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemerintah Segera Kaji Pertandingan Bola Dengan Penonton


JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. Menurut dia, terlaksananya event ini bisa menjadi motivasi untuk menghidupkan kembali persepakbolaan nasional yang mengalami hibernasi selama masa pandemi.

“Dalam hal ini (sepak bola), karena (Piala Menpora 2021) untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (12/4).

Lebih lanjut, saat ini pemerintah juga tengah berupaya menemukan bentuk aktivitas persepakbolaan nasional yang ideal di tengah pandemi yang abnormal ini. Termasuk mengkaji kemungkinan memulai pertandingan dengan menghadirkan penonton.

“Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini. Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan nggak ada garamnya,” imbuh dia.

Dia menjelaskan, isu olahraga merupakan salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah. Pemerintah akan terus memantau pelaksanaan pertandingan olahraga dan menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

“Saya selaku Menko PMK yang salah satu tugasnya mengkoordinasi bidang olahraga. Tentu saja saya ikut bertanggung jawab terus mendorong dan memantau termasuk menyiapkan PON Papua,” jelasnya.

Kegiatan Piala Menpora 2021 yang digelar di beberapa tempat telah berjalan dengan baik, termasuk penerapan protokol kesehatannya. Karena itu, kesuksesan penyelenggaraan ini akan menjadi dasar pertimbangan untuk pelaksanaan event olahraga di masa pandemi.

“Secara umum sangat bagus, event (Piala Menpora 2021) yang digelar di beberapa tempat dan kita memang pantau, kemudian ini bisa menjadi dasar untuk pertimbangan melaksanakan event selanjutnya,” pungkas dia.


Pemerintah Segera Kaji Pertandingan Bola Dengan Penonton