Perkelahian Dipicu Miras, Satu Tewas dan Satu Mobil Dibakar di Sorong

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Perkelahian Dipicu Miras, Satu Tewas dan Satu Mobil Dibakar di Sorong


JawaPos.com–Perkelahian warga di Pasar Sentral Remu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, terjadi pada Senin (19/4) sore hingga malam hari. Peristiwa itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu mobil dibakar massa.

Perkelahian warga tersebut dipicu pengaruh minuman keras yang berujung saling serang dengan menggunakan senjata tajam hingga menimbulkan satu korban jiwa bernama Marthen warga sekitar pasar. Keluarga korban marah dan membakar mobil pelaku.

Kasus tersebut juga mengakibatkan aktivitas Pasar Remu tutup. Sebab, pedagang maupun pembeli takut. Jenazah Marthen, korban yang tewas dalam perkelahian tersebut diarak dengan jalan kaki ke kantor wali kota.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, penikaman berawal saat korban Marthen bersama dengan pelaku berinisial US mengonsumsi miras di Terminal Pasar Remu.

”Di bawah pengaruh alkohol terjadi pembicaraan yang menyinggung pelaku. Lalu, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban,” tutur Ary Nyoto Setiawan seperti dilansir dari Antara, Selasa (20/4).

Dia mengatakan, ayah mertua korban yang pada saat itu ada di TKP mencoba menghalangi pelaku dengan mengambil alat tajam parang milik pelaku. Tetapi, pelaku masih memiliki senjata tajam yakni badik lalu menikam korban dan mertua korban.

”Pelaku mengamankan diri ke Koramil Sorong Timur, sementara itu korban dibawa ke RS Herlina untuk diberikan pertolongan. Namun korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Sedangkan Pelaku sudah kami amankan,” tutur Kapolres Ary Nyoto Setiawan.

Menurut dia, kepolisian melakukan koordinasi dengan pihak keluarga maupun tokoh masyarakat dari suku korban. Tidak berselang lama, keluarga membawa jenazah korban menuju ke Mapolres Sorong Kota dengan berjalan kaki. Namun, karena personel Polres Sorong Kota disiagakan di depan Mapolres, akhirnya jenazah korban dibawa ke kantor Wali Kota Sorong.

”Di Kantor Walikota Sorong, terjadi koordinasi antara tokoh masyarakat bersama dengan keluarga dan menyepakati jenazah akan dibawa pulang dan disemayamkan di rumah duka,” tambah Ary Nyoto Setiawan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Perkelahian Dipicu Miras, Satu Tewas dan Satu Mobil Dibakar di Sorong