Polri Akan Periksa Orang Terdekat Jozeph Paul Zhang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polri Akan Periksa Orang Terdekat Jozeph Paul Zhang


JawaPos.com – Penyelidikan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Jozeph Paul Zhang masih berlanjut. Penyidik Bareskrim Polri berencana memeriksa orang-orang terdekat Jozeph.

“Ya, sekali lagi proses tetap berjalan, Bareskrim Polri dalam hal ini penyidik akan memeriksa orang-orang terdekat dengan yang bersangkutan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Jumat (23/4).

Kendati demikian, Rusdi tidak merinci siapa saja yang akan diperiksa. Bahkan saat disinggung keluarga Jozeph di Indonesia juga akan dimintai keterangan, Rusdi enggan menjawabnya.

Rusdi hanya menyebut pemeriksaam ini untuk mencari tahu hal-hal yang berkaitan dengan Jozeph. “Akan digali keterangan yang berhubungan dengan JPZ tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang Youtuber mencuri perhatian publik karena pernyataannya yang dipandang menista agama Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang itu mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih. Selain mengaku nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26. Kalau Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda,” sebagaimana pernyataan Jozeph Paul Zhang dalam akun Youtube.

Jozeph sendiri merasa diperlakukan secara tidak adil ketika dirinya membuat kontroversi. Dia beranggapan, seharusnya orang-orang tidak langsung menghakiminya tanpa bertanya terlebih dahulu.

“Harusnya kan orang nanya, tapi kan ini nebak-nebak, dari agen ini agen itu, mentang-mentang dia dari sana (luar negeri, Red). Nggak mentang-mentang dong, saya sudah begini dari tahun 2015,” kata Jozeph saat berbincang dengan JawaPos.com, Rabu (21/4).

Jozeph menuturkan, sudah sejak lama dirinya mendapat penolakan dari masyarakat atas tindakannya tersebut. Bahkan, pada 2017 dia mengaku pernah diancam akan dibunuh.

Namun, hal itu tidak menghentikan aktivitasnya untuk menginjilkan orang. Hingga pada akhirnya dia sekarang pindah ke Eropa, di mana kebebasan berbicara begitu terbuka. “Saya senang sekali, saya langsung teriak apa yang ada di hati saya dari kecil,” jelasnya.


Polri Akan Periksa Orang Terdekat Jozeph Paul Zhang