Siti KDI: Puasa di Indonesia Lebih Gampang Daripada di Turki

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Siti KDI: Puasa di Indonesia Lebih Gampang Daripada di Turki


JawaPos.com – Kurang lebih 10 tahun menikah dengan pria berkebangsaan Turki, Cem Junet Perk, pedangdut Siti Rahmawati atau akrab disapa Siti KDI selalu berpuasa dan berlebaran di Turki. Siti diketahui sudah tinggal bersama sang suami usai menikah pada 2011 silam.

Namun Ramadan tahun ini ia membawa serta anaknya yang baru berusia sekitar 7 tahun, Elif Kayla Perk, berpuasa sekaligus lebaran di Indonesia. Siti KDI mengatakan, menjalankan ibadah puasa di tanah air lebih mudah dibandingkan berpuasa di Turki.

“Kalau di Turki tahun tahun lalu itu lumayan agak berat karena waktunya panjang sekali. Di Turki puasa mulai jam 4 dan bukanya jam 9 malam. Jadi kita sudah terbiasa puasa di sana lumayan lama dan di sini cuma sampai jam 6 sore. Mudah-mudahan dikasih kemudahan,” ungkap Siti KDI kepada JawaPos.com.

Sebelum datangnya bulan Ramadan, saudara kandung Cici Paramida itu sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Diantaranya dengan mulai mengerjakan ibadah sebaik mungkin. Supaya sepanjang bulan Ramadan Siti bisa lebih mudah melaksanakan sejumlah amal ibadah.

“Persiapannya perbaiki salat sama memperbanyak ibadah, itu saja sih,” ucap Siti KDI.

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya Siti menjalankan ibadah puasa di Turki, kali ini ia menjalankannya di Indonesia bersama keluarga. Siti sengaja pulang ke tanah air karena pada Januari lalu kakaknya meninggal dunia. Dia pulang untuk menguatkan hati orang tuanya, khususnya sang ayahanda yang sempat sangat terpukul dan terjatuh sakit.

Baca juga: 10 Tahun Tinggal di Negara Suami, Siti KDI Akui Tak Bisa Bahasa Turki

Siti KDI menegaskan kepulangannya ke Indonesia sudah mendapat restu dari suami. Dia pun menepis anggapan negatif netizen soal kepulangannya ke tanah air lantaran rumah tangganya sedang mengalami masalah.

“Sama sekali tidak. Aku santai saja, cuek nanggapinnya. Karena memang tidak ada apa-apa,” ungkap Siti KDI yang akan kembali ke Turki usai lebaran.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Siti KDI: Puasa di Indonesia Lebih Gampang Daripada di Turki