Wapres Dijadwalkan Ikuti Tiga Kegiatan di Pariaman Sumbar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wapres Dijadwalkan Ikuti Tiga Kegiatan di Pariaman Sumbar


JawaPos.com–Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dijadwalkan mengikuti tiga kegiatan di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (6/4). Yakni meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

”Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi dan mudah-mudahan ketiga kegiatan ini lancar,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar seperti dilansir dari Antara di Pariaman.

Dia menyebutkan, lokasi tiga kegiatan tersebut, yaitu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, lalu meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Kecamatan Pariaman Tengah sekaligus peninjauan ke kios pedagang. Kegiatan selanjutnya yaitu penanaman ratusan jenis pohon di antaranya pinago dan ketapang laut di Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan guna mengurangi dampak abrasi pantai dan tsunami.

”Penanaman pohon ini diprakarsai BNPB dan ada sekitar 200 batang pohon yang akan ditanam pada hari itu,” terang Umar.

Dia mengatakan, kedatangan Wapres ke Pariaman dapat menjadi motivasi bahwa Indonesia dapat dibangun dengan partisipasi banyak pihak, sehingga negara ini dapat maju ke depan. Bangunan Pasar Rakyat Pariaman hasil revitalisasi yang dilaksanakan pemerintah pusat, telah membantu meningkatkan pendapatan pedagang di pasar tersebut.

”Kunjungan Wapres tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga jumlah orang yang datang dibatasi guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutur Umar.

Sebelumnya, peresmian Pasar Rakyat Pariaman Kota Pariaman, Sumbar yang rencananya dilakukan Presiden Joko Widodo diundur menjadi 6 April.

”Berdasar info dari Kementerian Sekretariat Negara, kedatangan Bapak Presiden RI Joko Widodo diundur jadi 6 April,” kata Pejabat Sekretaris Daerah Kota Pariaman Ahmad Zakri.

Dia mengatakan informasi tersebut diperoleh setelah mengikuti rapat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumbar. Dia juga mendapat pesan langsung dari Protokol Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

”Jika presiden berhalangan akan diwakilkan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” ujar Ahmad Zakri.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wapres Dijadwalkan Ikuti Tiga Kegiatan di Pariaman Sumbar