CanSino Sebut Kemanjuran Vaksin Covid-19 Produksinya Bisa Berkurang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

CanSino Sebut Kemanjuran Vaksin Covid-19 Produksinya Bisa Berkurang


JawaPos.com – Perusahaan vaksin CanSino Biologics China mengatakan tingkat keampuhan vaksin Covid-19 dosis tunggal miliknya kemungkinkan berkurang seiring berjalannya waktu. Kendati mereka menyebut seharusnya masih memiliki tingkat 50 persen atau lebih selama lima sampai enam bulan pasca vaksinasi.

Dosis kedua yang diberikan kepada partisipan uji coba setelah enam bulan dari dosis pertama dapat memberikan perlindungan yang besar menurut kepala ilmuwan CanSinoBIO, Zhu Tao, saat persentasi secara virtual.

“Suntikan booster enam bulan kemudian menghasilkan peningkatan 7-10 kali lipat pada tingkat antibodi penetral, sehingga kami berharap kemanjuran dalam kasus ini bisa mencapai 90 persen lebih,” kata Zhu. Namun, dia memperingatkan data uji klinis yang lebih banyak diperlukan untuk perkiraan yang lebih tepat.

Baca juga: Akhirnya WHO Bakal Izinkan Vaksin Sinovac, Dipuji Manjur dan Aman

CanSino Biologics pada Februari melaporkan data sementara yang menunjukkan vaksin Covid-19 buatannya 68,83 persen ampuh mencegah gejala Covid-19 dua pekan setelah vaksinasi. Tapi, tingkat itu berkurang menjadi 65,28 persen setelah empat pekan.

Menurut Zhu, data pada Februari mencerminkan rentang waktu yang lebih singkat pasca vaksinasi. Vaksin Covid-19 CanSino mengantongi izin regulator di Tiongkok, Pakistan, Hungaria, dan Meksiko. CanSino Biologics juga berencana melakukan uji klinis di Tiongkok untuk vaksin Covid-19 versi inhaler.


CanSino Sebut Kemanjuran Vaksin Covid-19 Produksinya Bisa Berkurang