Gubernur Ridwan Kamil Sebut Jabar Masih Butuh 20 Rumah Sakit Baru

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gubernur Ridwan Kamil Sebut Jabar Masih Butuh 20 Rumah Sakit Baru


JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Provinsi Jabar masih membutuhkan sekitar 20 rumah sakit baru. Jumlah tersebut untuk memberikan pelayanan yang prima bagi sekitar 50 juta penduduk.

”Kami masih butuh 20-an rumah sakit lagi. Tadi saya mempersilakan kalau ada rencana dari kesehatan Polri membangun di daerah-daerah lain dengan standar yang sama, kami akan sangat terbantu karena jumlah penduduk di Provinsi Jabar hampir 50 juta jiwa,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan refocusing anggaran di berbagai bidang, kecuali infrastruktur kesehatan.

”Kami tidak memotong anggaran infrastruktur kesehatan. Khusus untuk fasilitas kesehatan itu dinomorsatukan,” ujar Ridwan Kamil.

Pemerintah Provinsi Jabar, lanjut dia, berkomitmen untuk terus memperkuat infrastruktur kesehatan.

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dapat memperkuat infrastruktur kesehatan di Jabar. khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

”Dengan rasa bangga saya meresmikan Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Pemda Provinsi Jabar,” tutur Ridwan Kamil.

”Kita juga melanjutkan pembangunan empat lantai fasilitas lanjutannya. Saya berharap hadirnya nanti sebuah fasilitas luar biasa untuk melayani kawasan Bandung Raya dan Priangan juga silakan datang ke tempat ini,” tambah Ridwan Kamil.

Gedung Pelayanan Medik tersebut memiliki lima lantai. Lantai satu untuk instalasi gawat darurat, lantai dua untuk laboratorium dan radiologi, lantai tiga untuk perinatologi dan kebidanan, lantai empat untuk ICU, dan lantai lima untuk kamar operasi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Gubernur Ridwan Kamil Sebut Jabar Masih Butuh 20 Rumah Sakit Baru