Lakoni Duel Menarik, Irene Sukandar vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lakoni Duel Menarik, Irene Sukandar vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2


JawaPos.com-Pertarungan antara Women Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar melawan IM Levy Rozman atau yang terkenal dengan nama GothamChess, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Duel itu digelar di kanal Twitch kedua pecatur tadi malam (31/3). Laga itu dimainkan dengan metode catur cepat alias blitz chess dengan variasi Fischer Random Chess alias Chess960.

Jadi, permainan ini sebetulnya sama dengan cara klasik. Namun, pada awalnya, posisi bidak tidak ditempatkan dalam kondisi yang normal. Fischer Random sendiri ditemukan oleh mantan juara dunia dan salah seorang legenda terbesar catur asal Amerika Serikat Bobby Fischer.

Dalam duel ini, masing-masing pecatur mendapatkan jatah waktu selama tiga menit. Dan tampaknya, inilah yang akhirnya menyulitkan bagi Irene dan Rozman. Sebab keduanya kompak menelan kekalahan karena sama-sama kehabisan waktu. Baik Irene dan Rozman meraih kemenangan saat menjalankan bidak berwarna putih.

Rozman lebih dulu unggul 1-0 dalam pertandingan ini. Rozman menang karena Irene kehabisan waktu. Pada ronde kedua, Irena mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu, Rozman kembali memimpin dengan skor 2-1. Dan lagi-lagi, pada sesi terakhir, Irene mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Waktu tiga menit untuk blitz chess ini relatif sangat cepat. Sebelumnya, saat mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan skor 3-0 di kanal Deddy Corbuzier, Irene mendapatkan jatah waktu sampai 10 menit.

Selain bertarung, Irene dan Rozman banyak membahas soal taktik, strategi, dan siasat yang mereka mainkan. Bonusnya adalah, Irene dan Rozman juga mencari lawan dengan cara acak alias random. Mereka bermain dalam satu tim dengan teknik bernama hand and brain.

Irene menjadi brain. Fungsinya adalah menyebutkan bidak catur, tetapi tanpa menentukan langkah secara detail. Sedangkan Rozman menjadi hand yaitu menjalankan bidak catur yang telah disebutkan Irene.


Lakoni Duel Menarik, Irene Sukandar vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2