Viral Mobil Porsche Masuk Jalur Busway, Polisi Buru Pengemudi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Viral Mobil Porsche Masuk Jalur Busway, Polisi Buru Pengemudi


JawaPos.com – Viral sebuah video yang memperlihatkan aksi tidak terpuji seorang pengendara mobil mewah jenis Porsche warna putih. Mobil tersebut memasuki jalur bus TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan.

Mobil tersebut lalu mendadak berhenti. Dia tampak hendak mundur supaya bisa keluar dari jalur busway. Namun, dari arah belakang datang TransJakarta. Sehingga menghalangi mobil Porsche mundur.

Pengemudi Porsche itu kemudian meminta bus TransJakarta mundur, namun diabaikan. Setelah berusaha mundur agar keluar dari jalur busway, kendaraan mewah itu akhirnya melanjutkan perjalanan dengan melintasi jalur busway.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penyidik sekarang tengah memburu pengemudi Porsche yang melanggar aturan tersebut. “Iya sedang kita telusuri,” kata Fahri saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4).

Fahri menegaskan, jalur busway tidak diperuntukkan bagi kendaraan pribadi. Mobil Porsche tersebut diduga telah melanggar Pasal 287 ayat 1 nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum baik dengan ETLE maupun secara konvensional karena ada beberapa ruas jalan belum tercover ETLE,” pungkasnya.


Viral Mobil Porsche Masuk Jalur Busway, Polisi Buru Pengemudi