Harlah PKB, Gus Muhdlor Gelar Khotmil Quran hingga Bagi Paket Data AMI

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Harlah PKB, Gus Muhdlor Gelar Khotmil Quran hingga Bagi Paket Data AMI


JawaPos.com – Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, menggelar 9 rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-22. Rangkaian kegiatan itu diberi tajuk ”Aksi Melayani Indonesia dari Sidoarjo”. Harlah PKB sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Muhdlor mengatakan, Sembilan rangkaian kegiatan itu bakal digelar mulai 22 Juli hingga pekan depan.

”Karena memang rangkaian acaranya banyak, dan karena memang aksinya membumi, langsung dirasakan masyarakat di banyak tempat, sehingga semarak harlah PKB yang kami gelar ini digelar dalam beberapa hari ke depan,” ujar Muhdlor saat dihubungi, Kamis (23/7/2020).

Muhdlor merinci, sembilan kegiatan itu di antaranya khotmil quran serentak 1.000 orang se-Sidoarjo, kirim doa keselamatan untuk bangsa, pembagian 500 hazmat untuk tenaga kesehatan, dan pembagian sembako ke 22 panti asuhan. Juga digelar rangkaian silaturahim tokoh lintas agama untuk memperkuat kebhinnekaan, lomba sepeda hias PKB, dan pembagian new normal starter pack (masker, faceshield, multivitamin) ke 1.000 PKL.

Selain itu, ada pembagian nutrisi untuk ibu hamil dan balita, serta pemberian paket data gratis AMI (Anak Muda Inovatif) untuk para pelajar.

”Rangkaian kegiatan ini dimulai Rabu malam kemarin, 22 Juli 2020, dengan khotmil Quran di berbagai desa. Juga ada doa keselamatan untuk Indonesia. Dari Sidoarjo, kita lantunkan doa dan shalawat demi kemaslahatan bangsa,” papar Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Wakil Ketua GP Ansor Jatim tersebut menambahkan, ”Aksi Melayani Indonesia dari Sidoarjo” ini didedikasikan untuk membantu warga secara konkrit.

”Karena masih perang melawan Covid-19, kami bagikan hazmat untuk tenaga kesehatan. Untuk membangkitkan UMKM, kami terus jalan membagikan tambahan 1.000 new normal starter pack untuk PKL, isinya marker, faceshield, dan multivitamin. Kami juga siapkan paket sembako untuk 22 panti asuhan, untuk anak-anak yatim di sana agar bisa mencukupi kebutuhan pangannya,” papar Muhdlor.

”Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar memang selalu menginstruksikan seluruh keluarga besar PKB untuk hadir membantu warga dalam segala kondisi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, lomba sepeda hias bertemakan PKB juga digelar untuk menyebar gaya hidup sehat bersepeda sekaligus mendorong kreativitas dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang.

Selain itu, lanjut dia, akan dibagikan paket data AMI (Aksi Melayani Indonesia) untuk ratusan pelajar, mengingat pembelajaran online saat ini menimbulkan biaya bagi warga untuk memenuhi kebutuhan paket data anak-anaknya.

”Jangan sampai di masa pandemi Covid-19 ini, saat ekonomi keluarga menurun, pendidikan anak tidak diperhatikan dengan baik. Maka kami berinisiatif membantu paket data AMI ini secara gratis,” pungkasnya.


Harlah PKB, Gus Muhdlor Gelar Khotmil Quran hingga Bagi Paket Data AMI