Kerap Palak Sopir Ekspedisi dengan Sajam, 6 Preman di Jakbar Ditangkap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kerap Palak Sopir Ekspedisi dengan Sajam, 6 Preman di Jakbar Ditangkap


JawaPos.com – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap enam orang pelaku yang kerap melakukan pemalakan kepada sopir ekspedisi di wilayah Kapuk, Jakarta Barat. Sebelumnya kasus tersebut dilaporkan kepada aparat melalui akun resmi Instagram @polres_jakbar.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota yang rutin melaksanakan Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan,” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal, Sabtu (25/7).

Dalam aksinya, para pelaku memaksa para sopir ekspedisi yang melintas membayar sejumlah uang kepada para preman. Mereka bahkan mengancam para sopir dengan senjata tajam jenis golok sisir.

“Keenam pelaku sudah kira serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Agus.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan pihaknya menerima penyerahan para pelaku. Total ada 6 orang yang dilakukan proses hukum atas peristiwa tersebut.

“Senjata Tajam berikut Karcis yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pemalakan, kami menerima penyerahan dari Team Pemburu preman Polres Metro Jakarta Barat,” ucap Arsya.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain uang Rp 170.500, 1 unit sepeda motor, 1 bilah senjata tajam jenis golok sisir dan selembaran kertas berbentuk karcis yang diduga di gunakan untuk pemalakan.


Kerap Palak Sopir Ekspedisi dengan Sajam, 6 Preman di Jakbar Ditangkap