Penelitian Ungkap Mudahnya Turunkan Berat Badan dengan Minum Teh Hitam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penelitian Ungkap Mudahnya Turunkan Berat Badan dengan Minum Teh Hitam


JawaPos.com – Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga dan mengontrol kalori, minum teh dipercaya bisa membantu metabolisme tubuh untuk menurunkan berat badan. Selain teh hijau, teh hitam juga diyakini bisa membantu.

Cobalah untuk minum teh hitam tanpa gula. Sehingga berat badan bisa lebih mudah susut.

Secara umum, teh hitam berfungsi sebagai peningkat mood. Teh hitam kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol yang bisa meningkatkan pencernaan dan metabolisme. Polifenol juga membantu dalam mendorong penurunan berat badan.

Dilansir dari NDTV, Rabu (1/7), sebuah penelitian yang dilakukan pada 2014 menemukan bahwa konsumsi teh hitam 3 kali sehari selama tiga bulan dapat membantu dalam menurunkan beberapa kilogram daripada mereka yang minum minuman berkafein lainnya. Namun, setelah enam bulan manfaatnya sudah tak terlalu efektif lagi.

Kemudian pada 2017, sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa teh hitam dapat membantu dalam penurunan berat badan. Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok peneliti di UCLA. Penelitian lebih lanjut dilakukan dengan mengatakan, seseorang perlu minum 6 cangkir teh hitam sehari.

Tapi para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa teh hitam tanpa pemanis dapat menjadi pilihan tepat untuk diet sehat secara keseluruhan. Dalam arti bukan hanya fokus pada penurunan berat badan. Intinya, tetap memerhatikan dosisnya dan lama konsumsi teh tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Penelitian Ungkap Mudahnya Turunkan Berat Badan dengan Minum Teh Hitam