Singapura Izinkan Bioskop Dibuka Lagi dan Pertemuan Tak Lebih 50 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Singapura Izinkan Bioskop Dibuka Lagi dan Pertemuan Tak Lebih 50 Orang


JawaPos.com – Singapura sudah melonggarkan pembatasan dan mulai membuka pusat bisnis. Namun, aturan ketat menjaga jarak masih diberlakukan. Salah satunya aturan yang melarang pertemuan kelompok tak lebih dari 50 orang. Termasuk bioskop dan kelompok olahraga atau hobi.

Salah satunya terlihat dari aktivitas 30 lansia yang memadati Jembatan Tautan Chinatown pada 17 Juli lalu. Mereka tampak gembira memamerkan gerakan senam bersama setelah 3 bulan tak bertemu seperti dilansir dari AsiOne.

Para lansia itu berkumpul sekitar pukul 6 sore dan menari selama sekitar tiga jam seperti laporan Lianhe Wanbao. Mereka menari dalam kelompok yang beranggotakan sekitar 10 orang dan tetap memakai masker serta menjaga jarak.

Penyelenggara kegiatan itu, seorang kakek berusia 72 tahun mengatakan kelompok itu terdiri dari warga senior yang saling kenal dan memiliki minat yang sama. Karena situasi Covid-19, anggota kelompok tersebut tidak bertemu selama tiga bulan.

“Saya pikir pertemuan di bawah 50 orang diizinkan,” katanya kepada harian Tiongkok.

Pedoman kesehatan masyarakat di Singapura juga memungkinkan bioskop dan gereja untuk dibuka kembali. Bioskop diizinkan untuk melanjutkan operasi pada 13 Juli, tetapi dengan penonton maksimal 50 orang per ruang. Penonton juga harus terpisah menjaga jarak aman 1 meter satu sama lain.

Ibadah juga diperbolehkan dilakukan di bawah 50 jemaat. Peserta wajib menjaga jarak yang aman, memakai masker, dan membatasi berbicara.

Singapura memang lebih melonggarkan pembatasan pada Juli ini. Berbeda dengan bulan lalu karena Kementerian Kesehatan Singapura masih membatasi pertemuan sosial hingga tidak lebih dari lima orang.


Singapura Izinkan Bioskop Dibuka Lagi dan Pertemuan Tak Lebih 50 Orang