Cabor Renang Jatim Raih Medali Emas di PON XX Papua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cabor Renang Jatim Raih Medali Emas di PON XX Papua


JawaPos.com–Cabang olahraga (cabor) renang PON XX Jatim menyumbang 1 medali emas dan 1 perak di nomor renang perairan terbuka yang digelar Senin (4/10). Kemenangan itu diraih nomor renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura.

Medali emas pertama cabor renang diraih atlet putri Ressa Kanis Dewi di nomor 5 km. Sedangkan medali perak disumbang Nanda Wahyu Jendro Buwono.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim Reswanda bersyukur pada hari pertama Jatim dapat 1 medali emas dari Nomor 5 km putri atas nama Ressa Kania Dewi dan 1 medali perak atas nama Nanda Wahyu Jendra.

”Kita bersyukur atas nikmat ini dan akan terus bersyukur. Perjuangan masih sangat panjang. Para pelatih dan atlet terus mengasah strategi dan teknik, fisik, mental, psikologi, nutrisi, serta focusing, semoga Allah izinkan untuk mendapatkan emas dari total 6 nomor-nomor yang dipertandingkan (3, 5, dan 10 km),” ujar Reswanda.

Humas PRSI Jatim Herlambang Priyambodo menambahkan, hari pertama dengan berhasil menyumbangkan 1 emas dan 1 perak. PRSI Jatim juga berharap medali emas di cabang olahraga renang indah.

Cabor renang nomor perairan terbuka Selasa (5/10) akan mempertandingkan 10 km, atlet putri Jatim yang turun atas nama Adinda Larasati Dewi dan putra atas nama Dimas Permana Taufik. Untuk jadwal Rabu (6/10) mendatang, kompetisi akan diikuti atlet putri Jatim atas nama Dea Salsabila dan putra atas nama Richie Ausgusta Wibowo.

”Kami Pengurus Pengprov PRSI Jatim berharap 4 atlet renang Jatim di nomor renang perairan terbuka berusaha tampil sebaik mungkin dan mohon doa dan restu masyarakat Jatim untuk dipersembahkan yang terbaik buat Jatim,” ucap Herlambang.

Hasil lengkap peraih medali emas, perak, dan perunggu, nomor nomor 5 km renang perairan terbuka (OWS). Ressa Kania Dewi (Jatim) dengan waktu 1.06.04 (emas), Raina Saumi Grahana (Jabar) 1.10.12, dan Valerie Peulini Yuwono (DI Jogjakarta) dengan waktu 1.13.21 meraih perunggu.

Sedangkan putra emas direbut Ernest Fabian Wijaya (DKI Jakarta) dengan waktu 1.03.48, Nanda Wahyu Jendro Buwono (Jatim) dengan waktu 1.03.54, dan perunggu diraih Rashief Amila Yaqien (Jabar) dengan waktu 1.03.55.


Cabor Renang Jatim Raih Medali Emas di PON XX Papua