Pembuktian Sesumbar Diego Simeone

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pembuktian Sesumbar Diego Simeone


JawaPos.com – Diego Simeone masih tidak percaya dengan kekalahan 0-4 tim asuhannya, Atletico Madrid, oleh Bayern Muenchen di awal fase grup Liga Champions musim lalu.

Sebab, Simeone yang dikenal membuat Atletico sebagai tim dengan pertahanan rapat harus menerima kenyataan dibobol sampai empat kali dalam laga di Allianz Arena.

”Kami tidak bermain buruk kala itu. Bayern hanya enam kali mengancam gawang kami, tapi mereka bisa mencetak empat gol!” ucap Simeone kepada TZ akhir pekan lalu (16/10).

”Bagaimana kalau kami tidak bertahan dengan bagus,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Ucapan Simeone seperti mendapat pembuktian di BayArena tadi malam. Bayer Leverkusen yang berani bermain terbuka melawan Bayern dipermalukan dengan skor 1-5.

Yang ironis, semua gol Die Roten terjadi pada babak pertama. Tepatnya dalam 37 menit pertama dengan empat gol terakhir tercipta setelah setengah jam awal alias hanya dalam rentang 7 menit!

Padahal, banyak yang memprediksi Bayern bakal sulit melawan Bayer lantaran masalah kebugaran pemain.

Banyak pemain Bayern yang tampil membela timnas masing-masing dalam agenda internasional selama dua pekan. Itulah yang membuat der trainer Bayern Julian Nagelsmann mengganti empat pemain setelah satu jam permainan.

Mulai bek kiri Alphonso Davies, gelandang Leon Goretzka, second striker Thomas Mueller, hingga bomber Robert Lewandowski.

”Kami akan tampil di Liga Champions (melawan SL Benfica, 21/10, Red) sehingga perlu memberikan istirahat bagi beberapa nama,” tutur Nagelsmann.

Satu nama lagi yang diganti adalah bek Niklas Suele.

Nagelsmann sejatinya ingin mengganti gelandang Joshua Kimmich, tetapi jatah pergantian sudah habis. Melihat performa Kimmich yang seolah tanpa kelelahan, lagi-lagi ucapan Simeone benar.

”Kali terakhir dia (Kimmich) kehilangan bola sepertinya saat dia harus memberikan bola pertandingan untuk anaknya di rumah,” seloroh Simeone.

 


Pembuktian Sesumbar Diego Simeone