PraMel Tembus Semifinal Denmark Open: Ujian Sebenarnya Baru Tiba

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PraMel Tembus Semifinal Denmark Open: Ujian Sebenarnya Baru Tiba


JawaPos.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memiliki memori manis di Eropa dua tahun terakhir. Mereka merengkuh gelar back-to-back di Denmark Open dan French Open.

Kemudian dipungkasi salah satu gelar prestisius, All England 2020.

Kini peluang untuk melanjutkan tren positif di Eropa itu kembali datang. PraMel dipastikan meraih satu tiket ke semifinal Denmark Open 2021.

Kemarin (22/10) mereka berhasil mengalahkan Feng Yan Zhe/Du Yue dalam rubber game 16-21, 21-18, 17-21 di Odense Sports Park.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya PraMel memiliki kesempatan mempertahankan raihan clean sheet-nya alias tidak pernah kehilangan satu set pun.

Tetapi, mereka kalah start pada game kedua sehingga dipaksa untuk bermain rubber game. Pada game penentuan itu, pasangan ranking keempat dunia tersebut mampu menjaga tempo dan menang cukup nyaman.

Namun, rintangan belum terlewati. Ujian sebenarnya baru akan datang. Tiga unggulan ganda campuran lainnya juga sukses mengantongi tiket ke semifinal.

Hari ini PraMel, sebagai unggulan ketiga, akan melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang tak lain adalah unggulan kedua.

Sementara itu, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sebagai unggulan pertama ditantang unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertemuan PraMel vs Bass/Popor akan menjadi yang kesembilan. Mereka mempunyai rekor seimbang masing-masing empat kali menang dan empat kali kalah.

Tetapi, PraMel harus waspada. Mereka kalah dalam dua laga terakhir.

Bass/Popor sedang panas-panasnya sepanjang 2021 ini. Awal tahun mereka menyapu bersih dua gelar Asian Leg dan BWF World Tour Finals 2020.

Mengantar mereka menduduki ranking kedua dunia. Sayangnya, setelah Olimpiade Tokyo 2020, mereka hanya sanggup menapaki maksimal perempat final di semua turnamen dan membuat ranking-nya turun ke peringkat ketiga lagi.

’’Anak-anak punya waktu persiapan dan kondisi yang lebih prima. Ini membuat mereka bisa tampil lebih maksimal,’’ kata pelatih Nova Widianto.

Dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengakhiri perjalanan mereka di Denmark Open 2021.

Mereka dikalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 18-21, 17-21.

Penampilan FajRi sangat berbeda dengan saat turun di Piala Thomas 2020 dan dua babak awal Denmark Open 2021.

Pada game pertama, FajRi hanya bisa unggul dua poin pada awal pertandingan. Setelah itu, mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan.

Bahkan, pada game kedua FajRi kehilangan momentum. Sempat unggul enam poin, mereka kehilangan banyak poin dari kesalahan sendiri. Akhirnya malah tersusul dan kalah hanya dalam tempo 34 menit. 


PraMel Tembus Semifinal Denmark Open: Ujian Sebenarnya Baru Tiba