3 Skin Care Wajib yang Harus Digunakan Selama #dirumahaja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

3 Skin Care Wajib yang Harus Digunakan Selama #dirumahaja


JawaPos.com – Masa pandemi membuat banyak orang lebih banyak berada di rumah. Sekalipun sudah era New Normal, tetap saja waktu aktivitas di luar rumah sebaiknya dibatasi untuk mencegah penularan virus Korona. Dan meski #dirumahaja, kaum hawa tetap wajib merawat kulitnya.

Lantas, apa saja skin care yang wajib digunakan di rumah?

Menurut dr. Ella Gunawan selaku Founder & CEO dari Ella Skin Care, secara psikologis stigma perempuan cantik selama ini hanya sempit pada kata langsing, putih ,dan berambut panjanh. Stigma dan perspektif tersebut tidak hanya berakibat kepada cara pandang masyarakat tentang arti dari sebuah kecantikan, tetapi sangat berpengaruh kepada rasa percaya diri dari perempuan Indonesia. Apapun definisinya, tetap saja kecantikan harus dirawat.

“Kunci utama kecantikan seorang perempuan justru bukan karena cara pandang orang lain kepada kita, maka kami tetap mengajak perempuan menghargai dirinya dengan #CantikVersiKamu, untuk selalu rutin merawat diri,” katanya kepada wartawan dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/7).

Menurutnya, perawatan diri selain untuk menjaga anugerah, dapat membantu menghilangkan kejenuhan dan stress selama melakukan aktivitas di luar dan di dalam rumah. Dia memahami semasa pandemi ini dikarenakan keterbatasan aktivitas.

“Perawatan rutin bisa membuat kulit lebih bercahaya dan sehat berkilau,” tambahnya.

Maka, dia menyarankan 3 skin care yang tetap wajib digunakan meski berada di rumah. Apa saja?

1. Sabun Pembersih

Bersihkan wajah tentu wajib dilakukan. Gunakan sabun pembersih wajah yang cocok dengan kulit Anda. Mencuci wajah bisa membuat wajah lebih bersih, terhindar dari bakteri, dan mencegah kulit bermasalah.

2. Moisturizer

Pelembab atau moisturizer juga wajib digunakan. Disarankan harus memilih pelembab dengan menyesuaikan kulit wajah.

“Untuk yang berminyak pilih yang gel. Kulit kering pilih lotion atau krim. Pakai moisturizer 5 menit akan membuat wajah lebih sehat,” kata dr. Ella.

3. Tabir Surya

Sekalipun berada di rumah, ternyata Anda harus tetap menggunakan tabir surya atau sunblock. Sebab ada saja kegiatan di rumah yang membuat wajah terpapar hawa panas.

“Walaupun di rumah saja, tabir surya jangan dilupakan. Semua sifat hersifat panas seperti memasak, menyetrika, jemur baju di luar itu punya efek yang sama seperti kena matahari. Sementara matahari penyebab penuaan kulit,” tambahnya.

Tips Lainnya

Menurut dr. Ella, selama di rumah saja masyarakat diminta juga harus menjaga pola istirahat dengan cukup. Tidurlah di bawah jam 00.00.

“WFH membuat tidur tak teratur. Saya sarankan, meskipun tak ngantor tapi paling lambat tidurlah jam 11 malam. Sebab pada jam 00.00-03.00, tubuh mengeluarkan hormon melatonin agar meregenerasi sel tubuh kita sekaligus mengganti sel kulit baru. Jadi bisa membuat tampilan kulit lebih berkilau dan sehat,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


3 Skin Care Wajib yang Harus Digunakan Selama #dirumahaja