Bila Tergelincir Lawan Sampdoria, Beban Scudetto Juventus Makin Berat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bila Tergelincir Lawan Sampdoria, Beban Scudetto Juventus Makin Berat


JawaPos.com – Pesta scudetto Juventus harus ditunda setidaknya satu laga lagi. Kekalahan 1-2 oleh Udinese dini hari tadi membuat mereka tertahan di angka 80. Dengan sisa tiga laga lagi di Serie A Italia, setidaknya mereka butuh tiga angka agar mengunci scudetto.

Penyebabnya, Atalanta yang berada di peringkat kedua mengemas 74 poin dengan sisa tiga laga. Dengan begitu, apabila Atalanta selalu menang, maka koleksi poin akhir mereka bisa mencapai 83 poin. Artinya, saat ini belum poin aman bagi Juventus.

Bahkan, Inter Milan juga masih punya peluang. Mereka mengemas 73 poin alias berpotensi mendapatkan 82 poin maksimal. Tentu saja, dengan catatan Atalanta dan Inter selalu menang, sedangkan Juventus selalu kalah dalam tiga pertandingan tersisa.

Tekanan akan semakin berat bagi Juventus apabila dalam pertandingan berikutnya melawan Sampdoria (27/7), mereka tertahan. ”Belakangan ini, itulah yang sering terjadi, kami kehilangan organisasi dan bentuk permainan,” kata Maurizio Sarri, pelatih Juventus, kepada Sky Sport.

“Kami tampil bagus pada babak pertama, kemasukan gol penyama kedudukan dan menginginkan kemenangan dengan segala risikonya, itulah mengapa kami mulai tidak terorganisir dan mengendur,” tambah mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

Dalam pertandingan dini hari tadi di Udine, Juventus unggul lebih dulu melalui gol bek asal Belanda Matthijs De Ligt pada menit ke-42. Namun, pada babak kedua Udinese menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul melalui gol-gol Ilija Nestorovski (52′) dan Seko Fofana (90′).


Bila Tergelincir Lawan Sampdoria, Beban Scudetto Juventus Makin Berat