Melaju Nyaman ke Final, Pemain No 1 Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Melaju Nyaman ke Final, Pemain No 1 Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan


JawaPos.com- Unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung melaju mulus pada final Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Pada semifinal di lapangan PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur hari ini (24/7), Gregoria mengalahkan pemain muda berusia 17 tahun Saifi Rizka Nur Hidayah dalam dua game 21-16, 21-13.

Pada game pertama, Gregoria unggul dengan nyaman dengan skor 13-7 dan lantas menutupnya dengan skor meyakinkan yakni 21-16.

Di game kedua, Gregoria kembali bermain sangat mantap dan mengontrol total permainan. Dia unggul jauh dengan skor 11-5. Dalam satu servis saja, Gregoria bahkan berhasil mencetak enam angka.

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian melaju tak tertahankan, mencatat kemenangan dengan skor 21-13.

“Saifi pemain yang ulet. Sekali dan dua kali, saya harus bisa matiin. Yang jelas, saya siap capek karena ada reli. Namun dia (Saifi) kurang siap dan kaget dengan pukulan-pukulan saya,” kata Gregoria dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Kondisi fisik Gregoria terlihat kembali ke kondisi semula. Padahal, kemarin (23/7), dia bermain habis-habisan.

Dua pertandingan, dia jalani dalam rubber game. Pertama, saat dia kalah melawan Putri Kusuma Wardani pada laga terakhir Grup M (23-25, 22-20, dan 11-21).

Pada sore harinya, Gregoria bangkit dengan mengandaskan unggulan ketiga Ruselli Hartawan pada perempat final (19-21, 21-13, dan 21-17).

Pada babak final, Gregoria akan kembali berhadapan dengan Putri KW. Ini bisa dikatakan sebagai final yang ideal. Sebab, Gregoria dan Putri KW adalah pemain yang menampilkan performa terbaik sepanjang turnamen internal ini.

“Persiapan ke final pastinya harus istirahat yang cukup, makan, dan di lapangan harus siap capek. Pastinya akan alot karena pertemuan terakhir lawan KW juga alot,” ucap Gregoria.

“KW kan tinggi. Dalam beberapa jangkauan saja, dia sudah nyampe. Jadi harus pinter ngolah bola. Sebab, dia nggak gampang dimatiin. Defense dia juga baik, relinya juga baik. Harus kuat hati dan nekat. Peluang menangnya fifty-fifty,” imbuhnya.


Melaju Nyaman ke Final, Pemain No 1 Indonesia Ungkap Kunci Kemenangan