Gubernur Sebut Pangeran Arief Sosok Berjasa Majukan Cirebon

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gubernur Sebut Pangeran Arief Sosok Berjasa Majukan Cirebon


JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, sosok Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat yang wafat pada Rabu (22/7), merupakan sosok teladan dan  berjasa bagi kemajuan Cirebon dan Jawa Barat.

”Almarhum adalah individu yang teladan. Selain menjadi pemimpin bagi masyarakat, Beliau pernah mewakili Jawa Barat di DPR, di DPD, untuk menyuarakan kemajuan rakyat Cirebon, rakyat Jawa Barat, agar bisa maju seperti yang kita saksikan hari ini,” kata Ridwan seperti dilansir dari Antara di Cirebon.

Ridwan juga memandang Sultan Arief sebagai figur kakak yang senantiasa mengajarkan tentang keikhlasan serta bagaimana menjadi pemimpin yang memegang teguh syariat Islam. ”Dari beliau saya belajar tentang keikhlasan. Beliau menasihati saya (seperti) adiknya, supaya selalu ingat syariat dalam memimpin masyarakat. Beliau menasihati juga agar selalu menjadi pimpinan dan individu yang bermanfaat,” kata Ridwan.

Ridwan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat dan melakukan takziah ke rumah duka di kompleks Keraton Kasepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. ”Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya almarhum. Dan kepada keluarga besar Sultan Kasepuhan di Cirebon, kami turut berduka,” ujar Ridwan.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat naik tahta Keraton Kasepuhan sejak 2010. Meninggal dunia usai menjalani perawatan di Ruang ICCU Rumah Sakit Santosa Kota Bandung akibat penyakit yang dideritanya. Sultan Arief dirawat sejak Senin (20/7) dan meninggal pada Rabu (22/7) pukul 05.20 WIB.

Sesuai adat dan tradisi keraton, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dimakamkan di kompleks Pemakaman Astana Gunung Sembung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, berdekatan dengan sang ayah, Sultan Sepuh XIII PRA Maulana Pakuningrat.

Sultan Arief meninggalkan seorang istri, Raden Ayu Isye Natadiningrat dan tiga orang anak yakni PRA Luqman Zulkaedin, Ratu Raja Siti Fatimah Nurhayani, dan Pangeran Raja Muhamad Nusantara.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Gubernur Sebut Pangeran Arief Sosok Berjasa Majukan Cirebon