Jarang Diketahui, Berikut 5 Kandungan Makanan yang Baik untuk Kulit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jarang Diketahui, Berikut 5 Kandungan Makanan yang Baik untuk Kulit


JawaPos.com – Ketika bicara kecantikan kulit, maka secara tak langsung juga berkaitan dengan kesehatan. Sebab, jika tubuh sehat maka sejatinya kulit pun akan memancarkan kecantikan alami. Untuk itu, selain menggunakan skin care dan body care, perawatan dari dalam dengan asupan nutrisi yang tepat juga diperlukan.

Nutrisi atau kandungan makanan bergizi yang tepat akan menyehatkan kulit. Sehingga kulit akan maksimal dalam melawan radikal bebas. Bahkan, ada beberapa kandungan makanan bergizi yang dipercaya bisa membuat kulit lebih glowing hingga menghambat penuaan dini.

Dalam keterangan minuman kesehatan IZAMOPRO 1000, setidaknya ada enam kandungan makanan yang baik untuk kulit namun jarang diketahui masyarakat. Apa saja?

1. Salmon Ovary Peptide

Salmon Ovary Peptide serinng dikenal sebagai superfood, yang diekstraksi hanya dari kaviar ikan Keta Salmon, yang hidup di bagian laut utara Hokkaido, Jepang. Dikatakan, kandungan Salmon Ovary Peptide setara dengan manfaat terapi stemcell atau sel punca. Sehingga bisa meregenerasi sel-sel tubuh dan mempercepat penyembuhan luka. Termasuk menyamarkan noda atau bintik hitam pada kulit. Berkhasiat pula melawan penuaan dini dan telah dipantenkan sebagai agen anti pikun melawan Alzheimer.

2. Gluthatione

Gluthatione tergolong tinggi akan anti oksidan. Sebenarnya, gluthatione secara alami diproduksi oleh tubuh. Namun, seiring pertambahan usia dan gaya hidup yang tidak sehat, produksi Glutathione dalam tubuh semakin berkurang.

Jika umumnya Glutathione dieknal untuk memperkuta imun tubuh, ternyata juga bisa melawan radikal bebas, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Kandungan anti-oksidan yang membuat kulit lebih kuat dan sehat. Glutathione dapat pula mempengaruhi produksi melanin (pigmen penentu warna kulit) sehingga dapat membuat warna kulit terlihat lebih glowing atau cerah.

3. Fish Collagen

Jenis kolagen dari saripati ikan ini kaya akan manfaat bagi kulit. Diantaranya mengencangkan kulit, mengurangi garis halus dan kerut tanda penuaan dini, mengatasi peradangan kulit, melembabkan kulit, dan mencegah efek radiasi sinar UV dari matahari. Bahkan memperlancar sirkulasi darah dan oksigen ke pembuluh darah dan otak.

4. Buah Delima

Delima terkenal memiliki kandungan antioksidan polifenol berupa tanin, anthocyanin, dan asam ellagic. Ketiganya berperan aktif meregenerasi kulit, memperlambat proses penuaan kulit, dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Buah ini juga mengandung asam puninic dan asam lemak omega 3 yang efektif menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Bahkan dikatakan, delima mampu meningkatkan produksi elastin yang mengencangkan kulit dan menyamarkan garis halus. Tak kalah penting, buah delima dapat memberikan rasa segar pada minuman dan meningkatkan kadar pH kulit. Sehingga kulit wajah lebih cerah.

5. Inulin

Inulin merupakan jenis prebiotik ini berfungsi menekan jumlah bakteri jahat atau bakteri patogen dalam usus. Pencernaan yang sehat otomatis akan mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit yang memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Bahkan dapat mengurangi risiko kanker usus, membantu penyerapan kalsium, menjaga kadar gula tetap stabil, mencegah obesitas, dan merangsang sistem imun tubuh.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Jarang Diketahui, Berikut 5 Kandungan Makanan yang Baik untuk Kulit