Pegawai Rumah Dinas Wali Kota Bandung Terpapar Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pegawai Rumah Dinas Wali Kota Bandung Terpapar Covid-19


JawaPos.com–Dua orang yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Para pegawai positif Covid-19 itu tidak bergejala.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Patugas mengawasi ketat dan membatasi kegiatan mereka.

”Yang satunya saya tidak tahu. Kalau satu lagi polisi (Patwal) Pak Oded. Kalau polisi itu sekarang tinggalnya di Lembang (Kabupaten Bandung Barat). Dia rumahnya ada dua tapi sekarang diisolasi di Lembang,” kata Rita seperti dilansir dari Antara di Bandung.

Rita mengatakan, mereka diisolasi selama 14 hari sesuai masa inkubasi. Dinkes juga terus melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah berkontak dengan dua orang tersebut.

Kasus tersebut, kata Rita, ditemukan setelah dinkes melakukan tes usap kepada 20 orang pegawai yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum. Dua orang tersebut dinyatakan positif setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Dia juga sedang menelusuri awal mula penyebab dua orang tersebut terinfeksi Covid-19.

Menurut Rita, Rumah Dinas Wali Kota Bandung itu tidak ditutup dan masih beraktivitas normal. Penyemprotan disinfektan memang rutin dilaksanakan di tempat tersebut. ”Ditindaklanjuti dengan penyemprotan disinfektan. Pendopo memang sering disemprot disinfektan,” kata Rita.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Pegawai Rumah Dinas Wali Kota Bandung Terpapar Covid-19