Polisi Usut Proyek Tanggul Lumpur Sidoarjo

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Usut Proyek Tanggul Lumpur Sidoarjo


JawaPos.com – Polda Jatim mendalami pengaduan dugaan penyelewengan dalam pembangunan tanggul pengamanan area terdampak lumpur Sidoarjo tahun Anggaran 2019. Sejumlah pihak yang terkait sudah dimintai keterangan.

Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Yakhob Silvana mengungkapkan, proyek tersebut didalami karena ada surat pengaduan pada 7 April lalu. Surat tersebut berisi laporan dugaan penyelewengan. Namun Yakhob enggan menyebut secara rinci mengenai kasus itu.

Dia menjelaskan, timnya sudah mengecek ke lokasi pada pekan lalu. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan sejumlah sosok yang terkait. Misalnya pejabat pembuat komitmen. ”Memang benar ada. Tapi kami tidak meneruskannya. Kami sudah limpahkan kasus itu ke Polresta Sidoarjo,” ucapnya.

Yakhob mengatakan, pemeriksaan sejumlah orang yang dianggap mengetahui proyek tersebut untuk mengklarifikasi materi-materi pengaduan. Termasuk memeriksa bukti surat menyurat. ”Kalau penyelewengannya seperti apa, mungkin bisa ditanyakan ke Polresta Sidoarjo,” imbuhnya. Saat ini, lanjut Yakhob, kasus itu kini masih dalam tahap penyelidikan di Polresta Sidoarjo.

Saksikan video menarik berikut ini:


Polisi Usut Proyek Tanggul Lumpur Sidoarjo