Rektor Positif Covid-19, Aktivitas di Kampus USU Tetap Normal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rektor Positif Covid-19, Aktivitas di Kampus USU Tetap Normal


JawaPos.com–Aktivitas di Kampus Universitas Sumatera Utara tetap normal setelah Rektor USU Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Kegiatan administrasi masih berjalan seperti biasa.

”Penerimaan mahasiswa baru USU berjalan normal dan tidak ada hambatan,” ujar Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia menyebutkan, untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 di Kampus USU juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Biro Rektor USU dan tempat-tempat lain di kampus itu. ”Kemudian seluruh pegawai Biro Rektor USU dan lainnya disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Evi.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I USU Rosmayati melaksanakan isolasi mandiri karena berdasar hasil uji usap (test swab) tim medis dinyatakan positif Covid-19. Keduanya melaksanakan isolasi mandiri.

”Saat ini Beliau melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan, kami harapkan Bapak dan Ibu yang ada kontak erat dengan Beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab test di RS USU atau tempat RT PCR lainnya di Sumatera Utrara,” ujar Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Syah Mirsya Warli.

Sementara itu, Rektor Universitas Sumatera Utara Runtung Sitepu mengemukakan, keluarganya dinyatakan sehat dan negatif terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes usap di Rumah Sakit USU pada Senin (13/7) sore.

Keluarganya terdiri atas Farida Tarigan (istri) dan tiga anaknya, yakni Yan Indra Fajar Sitepu, Faradila Yulistari Sitepu, dan Febrinka Ananda Sitepu. Selain itu, tiga menantu, yaitu Andi Raga Ginting, Halida Rahma Nasution, dan Chairul Andika, seluruhnya sehat dan hasil swab test negatif.

”Alhamdulillah seluruh keluarga saya negatif Covid-19, berdasar swab test menggunakan PCR di Rumah Sakit (RS) USU. Begitu juga dengan dua cucunya, yakni Naafa Maisyfa Ginting dan Ranaya Zafira Ginting, semuanya dalam keadaan sehat,” kata Runtung.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Rektor Positif Covid-19, Aktivitas di Kampus USU Tetap Normal