Sebanyak 12 Kasus Anak Positif Covid-19 Tertular dari Orang Tua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebanyak 12 Kasus Anak Positif Covid-19 Tertular dari Orang Tua


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan, 12 anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu karena tertular dari orang tuanya. Para orang tua itu, lebih dulu dinyatakan positif terinfeksi virus korona jenis baru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, sebanyak 12 anak yang positif terinfeksi COVID-19 di Bengkulu ini dari rentang usia 1,5 tahun hingga 15 tahun. Kebanyakan anak itu tertular karena orang tua mereka saat pulang ke rumah tidak menerapkan protokol kesehatan setelah pulang dari kerja.

Dengan pertimbangan kesehatan, menurut Herwan, 12 anak yang positif Covid-19 itu tidak dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan. Mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

”Dengan menjalani isolasi mandiri di rumah akan mempercepat proses penyembuhan anak tersebut, terutama bagi anak yang berusia di bawah dua tahun dan tidak memiliki gejala medis,” ujar Herwan seperti dilansir dari Antara.

Namun, jika nanti kondisi kesehatan memburuk, akan dilakukan perawatan serius di rumah sakit karena penanganan anak berbeda dengan orang dewasa yang bisa mengkonsumsi obat.

”Kalau anak yang masih bayi, tentu harus tetap mendapatkan ASI dari orang tuanya, meski isolasi mandiri penanganannya tetap sama, kita juga terus pantau perkembangannya,” papar Herwan.

Herwan mengimbau para orang tua agar tidak berhenti menerapkan protokol kesehatan meskipun sedang berada di rumah. Orang tua yang pulang ke rumah setelah bekerja untuk membersihkan diri terlebih dulu sebelum bercengkrama dengan anggota keluarga.

”Pulang ke rumah itu langsung mandi, pakaian yang sudah dipakai langsung dicuci dan kalau batuk harus pakai masker meskipun di dalam rumah,” ujar Herwan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Sebanyak 12 Kasus Anak Positif Covid-19 Tertular dari Orang Tua