Selain Soal Tanah, John Kei Merasa Diprovokasi Nus Kei via Video

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Selain Soal Tanah, John Kei Merasa Diprovokasi Nus Kei via Video


JawaPos.com – Polda Metro Jaya mengungkap dugaan alasan lain yang mendasari John Kei melakukan penyerangan kepada kelompok pamannya sendiri, Nus Kei. Hasil penyelidikan polisi, diduga kasus ini tidak hanya didasari oleh masalah hasil penjualan tanah di Ambon.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, sebelum penyerangan terjadi Nus Kei sempat membuat sebuah video yang dianggap John Kei sebagai bentuk provokasi. Video tersebut sempat diunggah Nus Kei di akun media sosialnya.

“Apakah (video) itu betul beredar? Iya. Apakah itu bisa jadi pemicu? Jawabannya mungkin iya. Tapi itu merupakan rangkaian panjang dari peristiwa hubungan diantara dua personel tersebut,” kata Tubagus kepada wartawan, Kamis (2/7).

Dia menyebut, saat ini video tersebut sudah disita petugas guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Adapula barang bukti lain yang diamankan yaitu riwayat peecakapan WhatsApp antara Nus Kei dan John Kei.

“Semua rangkaian buktinya sudah ada dari mulai percakan telepon dari WhatsApp, dari berbagai macam ada yang menunjukkan bahwa adanya konflik diantara dua orang tersebut,” jelas Tubagus.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan menyebutkan, dua kasus tersebut dilakukan oleh kelompok John Kei. Pria berjuluk Godfather of Jakarta itu memerintahkan anak buahnya untuk melakukan pembunuhan kepada pamannya sendiri, Nus Kei dan kelompoknya.


Selain Soal Tanah, John Kei Merasa Diprovokasi Nus Kei via Video