Survei: Bansos Memperpanjang Nafas Ekonomi Masyarakat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Survei: Bansos Memperpanjang Nafas Ekonomi Masyarakat


JawaPos.com – Menteri Sosial Juliari Batubara masuk dalam 7 besar menteri terbaik Joko Widodo (Jokowi). Peringkat itu versi Charta Politika Indonesia yang dilakukan baru-baru ini melakukan survei terkait kinerja kementerian di tengah Pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, menteri Juliari masuk 7 besar menteri terbaik Jokowi di masa Covid-19, lantaran program kementerian soal pengentasan kemiskinan yang digelontorkan Kemensos tetap sasaran dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara,” kata Yunarto.

Dalam survei Charta Politika Indonesia bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Kemensos juga mendapat predikat sebagai lembaga kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi covid-19 melalui Bansos yang diberikan kepada masyarakat.

Setelah berjalannya Bansos, menurut survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia, banyak responden penerima bansos merasa terbantu. Responden juga mengapresiasi kinerja Juliari yang turun langsung ke lapangan memastikan agar penyaluran Bansos tepat sasaran.

“Bansos dari Kemensos pun diakui memperpanjang nafas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak covid-19. Dengan kata lain, bansos Kemensos tepat sasaran,” kata Yunarto.

Diketahui, survei ini digelar melalui wawancara telepon dan melibatkan 2000 responden. Metode survei adalah simple random sampling dengan margin of error 2,19 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Kriteria responden minimal 17 tahun atau memenuhi syarat menjadi pemilih di pemilu.


Survei: Bansos Memperpanjang Nafas Ekonomi Masyarakat